Perkataan Xavi Jadi Alasan Dembele Bertahan di Barcelona
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, menjadi komoditi panas pada bursa transfer musim panas lalu. Maklum, kala itu dia nyaris keluar dari Barcelona setelah dikabarkan tak ingin memperpanjang kontraknya.

Kala itu klub besar Eropa macam Paris Saint-Germain (PSG), Liverpool, Manchester United dan Chelsea mendekatinya. Namun, semua dibuat gigit jari.

Dambele memutuskan untuk bertahan di Barcelona. Dia akhirnya menandatangani kontrak baru bersama klub La Liga Spanyol tersebut.

Dembele mengatakan, pelatih Barcelona Xavi Hernandez adalah faktor utama yang membuatnya memutuskan bertahan di Barcelona.

Xavi menyakinkan Dembele bahwa timnya akan berjuang meraih gelar Liga Champions. Dia pun berharap Dembele bisa membantu tim mewujudkannya.

"Setelah apa yang disampaikan Xavi kepada saya, saya memutuskan bertahan. Saya ingin Barca menjuarai lagi Liga Champions," kata Dembele, seperti dilansir Antara.

"Sudah lama mereka tak melakukannya."

"Saya selalu bilang kepada Xavi bahwa saya ingin tetap di klub ini. Setelah itu baru faktor negosiasi dan kontrak," lanjutnya.

Keputusan Dembele bertahan terbukti tepat. Dia kini menjadi faktor penting di sektor depan Blaugrana.

Tak hanya gol, dia juga berkontribusi dengan assist untuk rekan-rekannya membobol gawang lawan.