Ousmane Dembele yang Sekarang Bikin Pelatih Barcelona Xavi Berbunga-bunga: Dia Berbeda, Spesial
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele. (Foto: Twitter.com/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku senang dengan penampilan Ousmane Dembele di tur pramusim. Terlebih ketika pemain asal Prancis itu mencetak dua gol saat Blaugrana bermain imbang 2-2 dengan Juventus, Selasa kemarin.

Dembele memang memperlihatkan grafik performa yang terus meningkat. Sempat meredup setelah datang dari Borussia Dortmund karena kerap dibekap cedera, Dembele seakan bangkit kembali sejak Barcelona dipegang Xavi.

Selama delapan bulan ditangani mantan pelatih Al Sadd tersebut, Dembele mampu memperlihatkan kemampuan luar biasa yang pernah dia tunjukkan di Dortmund.

"Ia telah menunjukkan kemampuannya. Dia berbeda, spesial. Tidak banyak yang tipe seperti ini," kata Xavi seperti dilansir Reuters via Antara.

Xavi menyebut, Dembele telah memberikan pengaruh besar dalam permainan Barcelona. Menurutnya, tak banyak pemain yang seperti itu.

"Tidak semua orang memiliki kemampuan membuat perbedaan di dunia sepak bola dan dia memiliki itu. Dia terlibat dan menunjukkannya," tutur Xavi.

"Saya tak mengenal Dembele dari sebelum November. Saya sangat senang dengan yang sekarang," lanjut mantan pemain Barcelona itu.

Performa ciamik dari Dembele diharapkan bisa berlanjut ke kompetisi sesungguhnya, yakni La Liga Spanyol. Di laga perdana, Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano di Camp Nou pada 13 Agustus mendatang.