Bagikan:

JAKARTA - Marco Asensio memasuki tahun akhir kontraknya di Real Madrid. Ada rumor yang berembus, mantan pemain Mallorca itu akan dijual ke Barcelona.

Pada akhir musim 2022/23 mendatang, Asensio bisa bergabung dengan klub mana pun yang dia inginkan dengan status bebas transfer.

Menurut El Mundo Deportivo, Barcelona tertarik pada pemain Spanyol itu karena usianya, keserbagunaannya, dan kualitasnya secara keseluruhan.

"Barcelona mempertimbangkan Asensio karena usianya, kemampuannya, dan kemampuan beradaptasi taktisnya," lapor media tersebut.

Juga dikatakan di Radio Estadio Noche Onda Cero bahwa Barcelona sudah menginginkan Asensio sebelum dia bergabung dengan Real Madrid.

Publikasi Inggris seperti Daily Mail dan The Sun melaporkan berita serupa. Mereka menyatakan bahwa Blaugrana sedang menyiapkan kejutan untuk penyerang tersebut.

Asensio berusia 26 tahun dan telah mencetak 50 gol dalam 239 penampilan Real Madrid sejak ia tiba dari Real Mallorca pada tahun 2015.

Dengan rekor penampilan dan jumlah gelar yang menjejali lemarinya, sudikah Asensio mengotori baju putih Los Blancos dengan menyeberang ke rival terbesar Barcelona?

Jika itu demi menit bermain dan uang, mana mungkin dia menolak. Masalahnya, Blaugarana juga punya banyak pemain bertipe menyerang. Yakin bakal jadi starter?