Dembele: Saya Kehilangan Hidup Saya dari 2017 hingga 2021
Ousmane Dembele (Instagram @o.dembele7)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain depan Barcelona Ousmane Dembele berbicara tentang lima musim pertamanya di Camp Nou. Dia menyebut, itu adalah tahun-tahun yang hilang.

Pemain sayap Prancis tiba di Camp Nou pada tahun 2017 dengan biaya besar dari Borussia Dortmund. Namun, dia membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dan hanya pada tahun terakhir ini dia mulai terlihat seperti pemain yang diharapkan Blaugrana.

Berbicara kepada RMC, pemain berusia 25 tahun itu merefleksikan kariernya sejauh ini dan mengakui bahwa dia bisa melakukan banyak hal dengan lebih baik.

“Saya masih muda seperti semua orang,” kata Dembele ketika ditanya tentang gaya hidupnya di tahun-tahun pertamanya di Barcelona.

“Tapi saya berhasil move on dari situasi itu. Namun, tidak seperti yang dipikirkan banyak orang.

"Dari 2017 hingga 2021 saya membuang banyak waktu. Saya telah kehilangan lima tahun hidup saya."

Pemain internasional Prancis itu sering mengalami cedera yang membuatnya frustrasi. Disebutkan, masalah kebugaran ini karena dia tidak berlatih dengan benar.

“Saya sering mengalami cedera hamstring. Jika Anda tidak bekerja keras, Anda akan terjebak,” kata Dembele.

“Anda akan mencederai diri sendiri jika Anda tidak menjadi lebih kuat, kata mereka kepada saya. Dengan Ronald Koeman dan Xavi itu menjadi lebih baik.

“Sejak itu saya tidak mengalami cedera. Saya baik-baik saja, saya merasa baik di Barcelona, ​​saya memiliki kepercayaan dari seluruh tim, seluruh klub dan saya bahagia. Sekarang semua orang berbicara tentang sepak bola itu lebih baik."

Dembele juga mengungkap dirinya tahu dia akan memperbarui kontraknya sejak Desember tahun lalu dan bahwa Xavi memainkan peran besar dalam hal itu.

"Dengan kepercayaan Xavi, saya merasa harus bertahan. Saya sangat ingin Barcelona juara Liga Champions lagi, ini sudah tujuh tahun (belum juara lagi)," kata Dembele.

“Saya ingat pertemuan dengan Xavi pada Desember. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan menandatangani kontrak saya.

"Secara pribadi, memenangkan Liga Champions bersama Barcelona adalah tujuan saya ... memenangkan gelar, LaLiga Santander, Liga Champions, itu yang paling penting."