Bagikan:

JAKARTA — Frenkie de Jong mengakui dirinya benar-benar tidak memiliki niat meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Manchester United.

Pemain internasional Belanda itu menjadi buruan Setan Merah selama musim panas ini. Namun, ia akhirnya tetap menetap di Barcelona hingga penutupan bursa transfer.

"Saya selalu ingin tinggal di Barcelona dan itulah mengapa saya selalu tetap tenang di musim panas," ujar de Jong dilansir Daily Star, Kamis.

Pihak Manchester United sebenarnya sudah setuju dengan Barcelona perihal biaya kepindahan de Jong menuju Old Trafford. Akan tetapi, sang pemain bersikeras tidak mau bergabung dengan raksasa Inggris itu.

Meski demikian, kemungkinan MU untuk kembali mendekati de Jong tentu tetap ada. Hanya saja ia masih samar-samar berbicara terkait masa depannya.

"Saya tidak bisa memberikan terlalu banyak detail. Namun, diketahui bahwa klub punya ide sendiri dan saya juga punya ide sendiri. Terkadang ini bentrok satu sama lain sebelum semua kembali berjalan normal," ujar dia.

Pelatih MU Erik ten Hag sebenarnya sangat menginginkan de Jong. Terlebih keduanya pernah bekerja sama ketika masih sama-sama mengabdi untuk raksasa Belanda Ajax Amsterdam.

De Jong membuat 59 penampilan di bawah Ten Hag ketika berada Ajax. Ia menjadi bagian dari skuad yang mencapai semifinal Liga Champions pada 2019.

Saat ini ia menjadi bagian dari rencana Xavi Hernandez di Barcelona setelah bertahan bertahan di klub itu. Musim ini ia sudah tampil sebanyak di delapan pertandingan yang sudah mereka mainkan sejauh musim ini.

Pemain berusia 25 tahun itu saat ini bergabung bersama timnas Belanda di jeda internasional. Mereka akan menghadapi Polandia dan Belgia dalam dua pertandingan terakhir Liga Bangsa-Bangsa pekan depan.