Tak Lagi Magis! Catatan Lionel Messi Lawan Real Madrid di 9 Laga Terakhir: 0 Gol 0 Assist
Pemain PSG, Lionel Messi. (Foto: Instagram.com/@psg)

Bagikan:

JAKARTA - Ketajaman Lionel Messi di lapangan hijau nampaknya mulai dipertanyakan. Contoh anyar ketika Paris Saint-Germain kalah 1-3 dari Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB.

Dalam laga itu, tak nampak kontribusi penting Messi untuk PSG. Padahal, dia bermain sebagai starter dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu.

Dia tak hanya gagal mencetak gol, tapi juga tak mampu memberikan assist dalam pertandingan ini. Gol yang dicetak Kylian Mbappe pada menit ke-39 merupakan hasil umpan dari Neymar. 

Di pertandingan ini, Messi juga hanya tiga kali melakukan usaha untuk mencetak gol. Dari tiga tembakan yang ia lakukan, dua tidak tepat sasaran dan satu tendangan diblok pemain Madrid.

Ini memperpanjang catatan buruk Messi saat bersua Real Madrid. Dalam sembilan pertemuan dengan Los Blancos, menurut data dari Squawka, Messi tak mampu mencetak gol dan juga assist.

Dua dari sembilan laga itu saat Messi berseragam PSG. Sisanya, ketika dia masih bermain untuk Barcelona.

Messi sebenarnya memiliki kesempatan memperbaiki rapor buruk lawan Madrid pada leg pertama lalu. Namun, peluang Messi untuk mencetak gol melalui titik penalti digagalkan Thibaut Courtois.

Sementara itu, kegagalan Messi mengantarkan PSG ke babak perempat final itu juga mencoreng kiprahnya di Liga Champions. Ini untuk kedua kalinya secara beruntun pemain asal Argentina itu tersingkir di babak 16 besar.

Pada musim lalu, saat masih berseragam Barcelona, Messi juga mentok di 16 besar Liga Champions.

Dalam laga lawan Madrid, PSG sebenarnya sempat unggul lebih dulu berkat gol Mbappe. Namun setelah itu, Madrid justru bisa membalikkan keadaan berkat hattrick Karim Benzema pada menit ke-61, 76', dan 78'.

Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Madrid ini praktis membuat PSG tersingkir dari babak 16 besar karena Lionel Messi dan kawan-kawan kalah agregat 2-3.