Rayo Vallecano Vs Valencia Imbang 1-1: Tuan Rumah Perpanjang Rekor Buruknya, Tim Tamu Justru Kian Moncer
Rayo Vallecano. (Foto: Instagram.com/@rayovallecano)

Bagikan:

JAKARTA - Rayo Vallecano hanya dapat satu poin saat menjamu Valencia di Stadion Estadio de Vallecas dalam gelaran pekan ke-31 Liga Spanyol 2021/2022. Meski sukses menahan imbang tim tamu 1-1, hasil itu tak membuat catatan tuan rumah berubah positif.

Dalam pertemuan pada Selasa, 12 April dini hari WIB, Valencia lebih dulu menjebol gawang tuan rumah saat laga berjalan 57 menit. Gol pembuka keunggulan 1-0 itu disumbangkan Carlos Soler.

Keunggulan tim tamu itu nyaris saja membuat Rayo putus asa. Sebab, hingga menjelang penghujung laga mereka belum juga bisa membalas ketertinggalan.

Beruntung saat laga memasuki menit ke-87 papan skor berubah menjadi 1-1. Rayo akhirnya mampu mengimbangi gol Valencia lewat eksekusi Sergi Guardiola.

Meski mampu menggagalkan upaya Valencia untuk mencuri tiga poin di kandang mereka, tapi skor 1-1 justu menambah panjang catatan Rayo yang tak pernah menang.

Dalam 12 laga terakhirnya Rayo belum pernah pulang dengan poin penuh. Selain itu, 12 laga tak pernah menang ini juga merupakan catatan terburuk klub ini sejak 2003.

Rayo terakhir kali menang saat mengalahkan juru kunci Alaves pada Desember tahun lalu. Setelah itu, Rayo juga kalah pada enam dari sembilan laga terakhirnya.

Sebaliknya, meski tidak membawa pulang poin penuh tapi Valencia justru memperpanjang laju tak terkalahkan mereka dalam pertandingan liga Spanyol. Dari enam laga terakhir yang dimainkan, tiga di antaranya sukses mereka menangkan dan sisanya imbang.

Dengan tambahan satu poin ini, Rayo Vallecano kini menduduki posisi ke-13 atau enam poin dari zona degradasi, sedangkan Valencia menempati urutan kesembilan dengan 42 poin.