Penalti Dua Kali Pepelu Bawa Valencia Kalahkan Villarreal
Gelandang Valencia Pepelu merayakan gol di pertandingan melawan Villarreal. (X/@LaLigaEN)

Bagikan:

JAKARTA - Valencia mengawali tahun baru 2024 dengan kemenangan penting 3-1 atas Villarreal di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Rabu, 3 Januari 2024 dini hari WIB. Gelandang Pepelu mencetak brace lewat penalti yang menangkan Valencia.

Valencia masih konsisten saat memasuki tahun baru. Mereka memetik kemenangan pertama di tahun 2024 yang menjadikan Valencia terus merangkak memperbaiki posisinya.

Kemenangan atas Villarreal menjadikan Valencia tak terkalahkan selama tiga laga terakhir. Sebelumnya, Los Che menahan Barcelona 1-1 dan kemudian menang tipis 1-0 atas Rayo Vallecano.

Hasil itu menjadikan Valencia naik ke peringkat sembilan dengan poin 26. Sama dengan Getafe yang gagal meraup poin setelah dikalahkan Vallecano 2-0. Namun Valencia masih kalah selisih gol.

Sementara, Villarreal tertahan di posisi 13 dengan memiliki 19 poin. Posisi The Yellow Submarine di papan tengah belum sepenuhnya aman.

Pasalnya, mereka hanya unggul enam poin dari Celta Vigo yang berada di pososi 18 atau peringkat paling atas dari tim yang berada di zona degradasi.

Di pertandingan itu, Valencia sepenuhnya mendominasi. Penguasaan bola yang mencapai 80% menjadikan tuan rumah tak kesulitan meladeni Villarreal.

Terbukti, pertandingan baru berjalan empat menit, Valencia sudah membobol gawang lawan. Gol cepat itu dihasilkan Roman Yaremchuk yang menyelesaikan assist Jose Gaya.

Unggul 1-0 menjadikan Valencia kian agresif menekan pertahanan lawan. Hasilnya memang tak mengecewakan.

Tuan rumah memperbesa keunggulan dari titik penalti di menit 27. Penalti diberikan setelah Adria Altimira melakukan melakukan pelanggaran terhadap Hugo Duro.

Wasit langsung menunjuk titik putih. Pepelu pun menuntaskan eksekusi itu setelah sepakannya mengecoh kiper Filip Joergensen. Skor 2-0 untuk Valencia dan bertahan sampai akhir babak pertama.

Valencia tetap bermain dengan tempo tinggi saat memasuki babak kedua. Gebrakan tuan rumah membuat pertahanan Villarreal lama-kelamaan melemah.

Hasilnya, Valencia kembali mendapat hadiah penalti di menit 57. Lagi-lagi Altimira melakukan kesalahan di kotak terlarang.

Kali ini, dirinya menyentuh bola sehingga wasit Jesus Gil menunjuk titik putih. Altimira sempat protes keras atas keputusan itu, tetapi Gil mengabaikan protes itu.

Pepelu untuk kali kedua menaklukkan Joergensen. Hanya kali ini, kiper bisa menebak arah bola. Namun tendangan Pepelu tetap meluncur deras ke gawang.

Villarreal akhirnya bisa memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 di menit 73. Pemain depan Gerard Moreno sukses menyelesaikan assist dari Ilias Akhomach.

Ini menjadi gol terakhir di pertandingan tersebut. Skor 3-1 untuk Valencia bertahan sampai akhir pertandingan.