Jordi Amat Berencana Lanjutkan Karier di Indonesia, Deretan Klub Ini Bisa Jadi Pelabuhan Berikutnya
Pemain KAS Eupen, Jordi Amat, ingin melanjutkan kariernya di Indonesia. (Dok Situs resmi KAS Eupen)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain KAS Eupen, Jordi Amat, berencana untuk melanjutkan kariernya di Indonesia. Hal ini dikonfirmasi pihak klub melalui laman resmi mereka.

KAS Eupen mengumumkan, Jordi Amat akan meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir 30 Juni mendatang. Pemain berusia 30 tahun itu sudah bulat untuk tidak memperpanjang kontraknya.

"Jordi Amat mengucapkan selamat tinggal kepada tim pada Minggu ini dan berencana melanjutkan karier di Indonesia," ujar KAS Eupen dalam laman resmi klub.

"Pemain asal Spanyol telah mengajukan kewarganegaraan Indonesia dan menjadi kandidat untuk tim nasional Indonesia. KAS Eupen mendoakan yang terbaik untuk Jordi Amat," lanjut pernyataan klub.

Dengan pengumuman ini, kapten KAS Eupen ini menjadi komiditi panas di bursa transfer pemain Liga 1 Indonesia. Sejumlah klub diyakini berpeluang menjadi pelabuhan baru mantan pemain Swansea City dan Real Betis tersebut.

Bali United termasuk dalam daftar calon klub baru Jordi Amat. Serdadu Tridatu terbilang klub besar setelah merengkuh dua gelar juara Liga 1 Indonesia.

Selain itu, keindahan Pulau Dewata bisa menjadi daya tarik buat Jordi Amat berlabuh dengan klub Stefano Cugurra tersebut.

Persib Bandung juga diyakini jadi calon klub baru pemain yang pernah membela timnas Spanyol kelompok umur tersebut. Bukan rahasia lagi jika Maung Bandung termasuk dalam klub yang sering jor-joran dalam memboyong pemain, satu contohnya adalah Michael Essien.

Persija Jakarta juga digadang-gadang jadi pemilik baru pemain yang berposisi sebagai bek itu. Namun, jangan kesampingkan juga Rans Cilegon FC atau Persis Solo, klub promosi yang punya pamor tak kalah mentereng.