Siap Tempur di Liga 1, Rans Cilegon Resmi Tunjuk Rahmad Darmawan Jadi Pelatih
Rahmad Darmawan ditunjuk sebagai pelatih RANS Cilegon FC (Instagram @rans.cilegonfc.official)

Bagikan:

JAKARTA - Rans Cilegon FC resmi menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih anyar mereka. Pelatih 55 tahun itu akan membawa tim milik Raffi Ahmad itu berkompetisi di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Pengumuman Rahmad Darmawan menjadi pelatih Rans dilakukan pada Senin, 11 April sore WIB. Ini kedua kalinya pelatih yang akrab disapa RD itu menukangi RANS setelah sebelumnya membantu klub ini menjadi runner up Liga 2.

"Jadi hari ini adalah penandatanganan coach Rahmad Darmawan untuk kembali lagi untuk menjadi head coach Rans Cilegon FC," kata Raffi dalam jumpa pers seperti diunggah akun Instagram Rans.

Rans tidak hanya mempertahankan Rahmad Darmawan di jajaran pelatih. Mereka juga tetap menunjuk nama-nama lama seperti Mohammad Nasuha dan Bayu Eka Sari sebagai asisten pelatih.

Raffi Ahmad mengatakan bahwa timnya pun akan mempersiapkan diri seiring penunjukkan Rahmad Darmawan sebagai kepala pelatih. Persiapan itu termasuk bongkar pasang pemain menjelang kompetisi dimulai.

"Mungkin setelah ini kita akan umumkan untuk para pemain siapa saja, tapi belum rampung semua. Tapi untuk pemain asing kami juga ada. Kalau asing ada Asia dan non Asia," ujar Raffi melanjutkan.

Rans Cilegon mendapat tiket promosi ke Liga 1 bersama dua tim lainnya, yakni Persis Solo dan Dewa United. Persis Solo sendiri lolos ke Liga 1 dengan status juara Liga 2, sedangkan Dewa United mendapat tiket Liga 1 usia finis di posisi ketiga Liga 2.