Bocoran Rahmad Darmawan soal Pemain Asing Klub Milik Raffi Ahmad Rans Cilegon FC: Belum Pernah Main di Indonesia
Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan. (Foto: Instagram @rans.cilegonfc.official)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih anyar Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan, mengofirmasi timnya bakal merekrut pemain asing untuk memperkuat skuadnya. Pemain-pemain yang didatangkan belum pernah bermain di Indonesia.

Juru taktik berusia 55 tahun itu resmi ditunjuk menjadi pelatih kepala Rans Cilegon FC untuk Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 pada Senin, 11 April lalu. Usai mendapat tugas itu ia pun langsung menyiapkan programnya termasuk mendatangkan pemain asing.

"Kebetulan saja pemain yang akan kami rekrut ini belum pernah main di Indonesia," ujar eks pelatih Barito Putera dan Sriwijaya FC itu di YouTube Rans Cilegon FC.

Meski demikian, nama-nama pemain-pemain asing yang didatangkan belum dirinci oleh sang pelatih. Namun yang pasti, mereka berasal dari beberapa negara yang familiar dengan sepak bola seperti Brasil dan Jepang.

Rahmad Darmawan mengatakan, saat ini pemain-pemain yang diincar masih memiliki ikatan kontrak dengan klub masing-masing sampai ujung bulan ini.

"Jadi, bulan Mei nanti mereka baru bisa bergabung," ujar sosok yang akrab disapa RD itu.

Pihak Rans Cilegon FC sendiri sebelumnya sudah menegaskan pemilihan pemain akan melalui tahapan diskusi antara manajemen dan tim pelatih. Akan tetapi, tahap penentuan akan tetap berada di tangan pelatih kepala.

Rahmad Darmawan bukanlah nama baru di Rans Cilegon. Pria yang merupakan jebolan militer itu sebelumnya berjasa membawa RANS promosi ke Liga 1 Indonesia setelah menjadi runner up di kompetisi Liga 2.