Tanduk Hakim Garis Wanita, Manajer Klub Brasil Ini Dipecat
Manajer sepak bola yang menanduk seorang hakim garis di lapangan dipecat.  (tangkapan layar video Twitter @tancredipalmeri)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer sepak bola yang menanduk seorang hakim garis di lapangan dipecat. 

Insiden memalukan terjadi di babak pertama dalam pertandingan antara tim kecil Brasil, Desportivo Ferroviaria dan Nova Venecia pada Minggu sore.

Setelah wasit Arthur Gomes Rabelo meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, manajer Desportivo Rafael Soriano menyerbu ke lapangan untuk menentang keputusan tersebut.

Soriano mulai memberi isyarat kepada wasit dan menerima kartu kuning karena kesalahannya. Lineswoman Marcielly Netto, yang tampak jauh lebih pendek dari pelatih, berusaha memisahkan dia dari Rabelo. Tapi Soriano kehilangan ketenangannya dan menanduk ofisial itu di wajahnya.

Netto tersandung ke belakang dan mencengkeram hidungnya saat wasit memberi perintah berbaris kepada manajer itu. Situasi di lapangan yang memanas membuat polisi, beberapa dengan perisai anti huru-hara, berlari ke lapangan untuk meredakan situasi.

"Jika Anda mengatakan bahwa saya menyerang Anda, kami akan pergi ke kantor polisi. Kami akan membuat corpus delicti. Jika tidak, saya akan menuntut Anda, saya akan menuntut Anda. Dia mengatakan saya menyerang Anda. Wanita pembohong," sangkal Soriano dikutip dari ESPN.

Namun, apapun pembelaan Soriano, dalam sebuah postingan Instagram pada Minggu malam, Desportivo mengumumkan bahwa sang manajer telah dipecat.

"Desportiva Ferroviária secara luas menginformasikan bahwa kami menolak segala jenis kekerasan, baik fisik, verbal, moral atau emosional, terutama terhadap wanita, dan kami bersimpati dengan asisten arbitrase Marcielly Netto, membuat kami siap membantu untuk apa pun yang diperlukan.

"Kami juga memberi tahu Anda bahwa, dalam menghadapi apa yang terjadi, pelatih Rafael Soriano dipecat dari klub."

Klub memposting pembaruan lebih lanjut pada hari Senin, mengklaim mereka telah berusaha untuk menghubungi Netto untuk menawarkan dukungan penuh mereka.

"Kami menginformasikan bahwa Desportiva Ferroviária mencoba menghubungi wasit Marcielly Netto melalui telepon untuk meminta maaf, menawarkan bantuan, dukungan, dan menyediakan diri, tetapi tidak dijawab," kata mereka.

"Kami memahami saat ini, menghormati privasi korban dan akan menunggu kembalinya korban. Kami menegaskan kembali komitmen kami untuk membantu apa pun yang diperlukan. Klub juga akan menawarkan bantuan psikologis profesional dan mengembangkan tindakan untuk memerangi segala jenis kekerasan terhadap perempuan di dalam dan di luar stadion."

Asosiasi Sepak Bola Espirito Santo juga telah meluncurkan penyelidikan atas serangan tersebut, yang terjadi selama perempat final pertandingan perempat final Kejuaraan Capixaba.

Organisasi tersebut mengatakan, mereka "menolak setiap tindakan kekerasan" dan akan memberikan dukungan penuh kepada pejabat yang bersangkutan.

Ketika pertandingan dilanjutkan, tuan rumah Nova Venecia mengamankan tempat mereka di semi final negara bagian dengan kemenangan agregat 5-1. Menang 3-1 pada hari itu dan unggul 2-0 di leg pertama.