Jadi Promotor International Youth Championship 2021, Legenda Madrid Michel Salgado: Turnamen Ini Spesial
Michel Salgado (Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda Real Madrid, Michel Salgado selaku promotor International Youth Championship (IYC) 2021 menyambut antusias agenda yang sedang ditanganinya. Salgado bahkan menyebut event ini turnamen spesial.

Gelaran IYC 2021 ini jadi seri kedua setelah agenda perdana digelar pada 2019 lalu di Bali. Menurut Salgado, event ini spesial karena pertama kali digelar di Jakarta dan juga bakal berpusat di Jakarta International Stadium (JIS) yang notabene baru rampung dibangun dan digadang-gadang jadi stadion bertaraf internasional.

“Turnamen IYC tahun ini sangat spesial, karena ini kali pertama digelar di Jakarta dan diselenggarakan di stadion yang besar yang menurut saya itu adalah hal yang indah untuk dilihat dan dinikmati di stadion terbesar di Asia," kata Salgado dalam konferensi pers di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Selasa, 12 April siang.

Menanggapi label JIS yang bakal jadi venue acara setara stadion internasional, Salgado kemudian mengatakan ia juga tak sabar menginjakan kaki di stadion yang berlokasi di utara Jakarta itu.

“Saya sangat tidak sabar datang ke JIS dan melihat saat tim datang kesana, itu yang membuat IYC tahun ini spesial menurut saya," ujarnya.

Soal JIS yang digadang-gadang jadi stadion modern berlisensi FIFA, hal itu tercermin dari fasilitas yang ada. JIS merupakan stadion pertama yang memiliki retractable proof dan juga rumput hybrid yang dinilai setara dengan markas Bayern Munich, Allianz Arena.

IYC 2021 akan berlangsung pada 13-19 April, di mana semua agenda akan berpusat di JIS. Dalam turnamen ini akan ada empat tim yang berpartisipasi, yaitu Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18 dan dua wakil tuan rumah yakni Bali United U-18 dan Indonesia All Star U-20.

Keempat tim itu nantinya akan bertanding dengan format turnamen fase grup, yang mana dua tim dengan poin teratas berhak masuk ke final. Sementara, dua tim sisa akan bertanding di pertandingan perebutan juara ketiga.