Bagikan:

JAKARTA - Chairman Pancoran Soccer Field selaku penyelenggara International Youth Championship 2021, Gede Widiade, membeberkan dua harapan besar digelarnya agenda tersebut. Ajang ini bukan hanya untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkaya pengalaman para pemain muda, tapi juga sebagai ajang pembuktian dari Indonesia pada dunia.

"Saya berharap digelarnya turnamen ini sebenarnya punya fungsi ganda. Pertama untuk mengabarkan pada dunia bahwa Indonesia sudah masuk kategori negara yang aman untuk dikunjungi," ujar Gede Widiade dalam acara konferensi pers International Youth Championship 2021 di Hotel Shangrila, Jakarta pada Selasa, 12 April.

"Kedua adalah untuk membuktikan kesiapan Indonesia dalam menyambut Piala Dunia U-20 pada 2023 nanti,” lanjutnya.

Gelaran International Youth Championship 2021 ini merupakan seri kedua dari agenda perdana yang digelar pada tahun 2019 lalu di Bali. Di tahun 2022, Internasional Youth Championship bakal digelar mulai tanggal 13-19 Mei di mana semua agenda berpusat di Jakarta Internasional Stadium.

Meski digelar pada tahun 2022, tapi Gede Widiade tetap meminta agenda ini disebut dengan tahun penyelenggaraan 2021. Sebab pada tahun lalu agenda sempat tertunda lantaran tingginya angka penyebaran COVID-19.

“Ini (International Youth Championship) memang digelar pada tahun 2022, tapi kita sebut saja tahunnya 2021 karena kan di tahun lalu kita sempat pending karena tingginya pandemi di sini (Indonesia),” ujarnya.

Agenda International Youth Championship 2021 ini sendiri akan diikuti oleh empat peserta yaitu Atletico Madrid U-18, Barcelona U-18, Bali United U-18 dan Indonesia All Star U-20.