Ini Alasan Persija Tak Ikut Jajal JIS di International Youth Championship 2021
Ketua pelaksana IYC, Gede Widiade (UlfaGusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta selaku tim Ibu Kota diasumsikan tak ikut dalam gelaran Internasional Youth Championship (IYC) 2021 yang bakal digelar di Jakarta International Stadium (JIS). Soal itu, Gede Widiade selaku Ketua Pelaksana IYC punya jawaban sendiri.

Gede mengatakan pihaknya telah berkirim surat secara resmi kepada Macan Kemayoran. Hal itu dilakukan guna pemanggilan pemain ke tim Indonesia All Star.

''Persija itu sudah kami minta untuk Indonesia All Star, kami minta dua kali dengan surat resmi, tapi pemain mereka yang bagus-bagus sedang mengikuti TC di Korea Selatan (untuk timnas U-19),'' kata Gede dalam konferensi pers di Hotel Shangrila, Jakarta pasa Selasa, 12 April siang.

Meski demikian, pihak Persija akhirnya bersedia mengirimkan dua pemain untuk turut serta di IYC 2021. Keputusan itu diambil klub setelah disurati Gede Widiade untuk kedua kalinya.

''Kami surati lagi yang kedua, lalu kami dikasih dua pemain terbagus dari tim EPA (Elite Pro Academy) mereka,'' lanjutnya.

Terkait Persija Jakarta yang tak dipilih menjadi tim partisipan di IYC 2021, hal ini lantaran posisi itu ditempati oleh Bali United. Dipilihnya Serdadu Tridatu pun punya alasan sendiri.

Kata Gede Widiade hal itu dilakukan berdasarkan keinginan Michel Salgado. Dalam ajang ini, legenda Real Madrid itu bertindak sebagai promotor.

''Masukan dari teman-teman, dari Salgado juga, adalah tim yang juara di Indonesia. Bali United itu juara beruntun, untuk Persija kami sertakan dua pemain yang bagus dan bisa berkembang di masa depan,'' jelasnya.

IYC 2021 sendiri akan diselenggarakan pada 13-19 April 2022 di Stadion JIS. Sebelumnya, turnamen persahabatan itu diagendakan bergulir pada Desember 2021, namun ditunda karena faktor pandemi COVID-19.

Untuk peserta, agenda ini sendiri akan dimainkan oleh Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Bali United U-18, dan Indonesia All Star.