Rahmad Darmawan Ceritakan Alasan Terima Tawaran Melatih Rans FC, Sudah Memasang Target Tinggi
Mantan pelatih Madura FC Rahmad Darmawan (Instagram/@rans.cilegon.fc)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan pelatih Madura FC Rahmad Darmawan resmi bergabung dengan klub Liga 2, Rans FC untuk musim 2021-2022. Hijrah ke Liga 2, Rahmad punya alasan sendiri di balik keputusannya menerima pinangan The Prestige Phoenix.

Menurut RD sapaan akrabnya, ia tak mau terlalu lama menganggur demi mengasah terus kemampuan melatihnya. Apalagi momen ini adalah tantangan baru bagi yang terbiasa melatih klub kasta tertinggi.

“Saya ambil (kesempatan melatih RANS Cilegon FC) karena ingin terus mengasah skill (kepelatihan) dan juga tidak mau terlalu lama berhenti dari dunia kepelatihan,” ucap Rahmad Darmawan kepada media, Jumat 12 November.

Meski terbilang sangat baru menduduki kursi kepelatihan, RD tak ragu-ragu untuk memasang target tinggi. Ia bahkan ingin agar Rans FC bisa masuk posisi delapan besar di bawah asuhannya.

"Betul (resmi jadi pelatih anyar RANS Cilegon FC). Prosesnya singkat dan intinya kita sepakat. Kalau untuk targetnya masuk delapan besar (Liga 2 2021-2022),” sambungnya.

Pelatih 54 tahun itu optimis dengan targetnya, mengingat bahwa Rans FC saat ini ada di peringkat kedua klasemen Grup B. Tapi, untuk bisa benar-benar mewujudkan target, Rahmad juga harus memacu tim sekuat tenaga. 

Sebab, posisi RANS FC belum aman lantaran tertinggal jauh dari pemuncak klasemen, Dewa United dan mempunyai koleksi poin yang sama dengan Persekat Tegal. Untuk itu, Rans FC mesti bisa meraup tiga poin penuh di setiap laga jika ingin masuk delapan besar.