Profil Rodrigo Santana, Pelatih RANS Nusantara FC Pengganti Rahmad Darmawan
Profil Rodrigo Santana (kedua dari kiri). (Foto: ligaindonesiabaru)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Rodrigo Santana saat ini menjadi pelatih baru tim RANS Nusantara FC yang gantikan Rahmad Darmawan. RANS Nusantara FC sah menyampaikan Rodrigo Santana sebagi pelatih baru di putaran kedua Liga 1 2022-2023 pada Rabu (1/2/2023) malam WIB. Yuk simak profil Rodrigo Santana.

Rodrigo Santana akan menggantikan peran Rahmad Darmawan di bangku kepelatihan RANS Nusantara FC. Pasalnya, kontrak Rahmad Darmawan bersama klub milik Raffi Ahmad itu sudah berakhir dan tak diperpanjang.

Menurut beberapa sumber, Rodrigo Santana mendapatkan kontrak selama separuh musim. Yang mana, dia akan menjadi pelatih RANS Nusantara FC sampai Liga 1 2022-2023 usai.

Rodrigo Santana sendiri adalah pelatih berpaspor Brasil yang sudah mempunyai banyak pengalaman menukangi klub-klub top di Liga Brasil. Sebagian klub di kasta tertinggi sepakbola Brasil seperti Atletico Mineiro, Avai SC, sampai Coritiba FC pernah berada di bawah kepemimpinannya.

Ditunjuknya Rodrigo Santana sebagai pelatih baru tentu bertujuan untuk mendongkrak posisi RANS Nusantara FC di klasemen Liga 1 2022-2023. Pasalnya, semenjak permulaan musim mereka terseok-seok dan kesusahan untuk keluar dari papan bawah.

Profil Rodrigo Santana

Nama: Rodrigo Marques de Santana

Tanggal Lahir: 29 Mei 1982

Usia: 40 tahun

Kewarganegaraan: Brasil

Formasi yang Disuka: 4-3-3

Klub yang Pernah Ditukangi:

Atletico Mineiro (2019)

Avai FC (2020)

Coritiba FC (2020)

Confianca (2021)

Sekarang, RANS Nusantara FC sendiri tengah terdampar di area degradasi Liga 1 musim ini. Mereka bertengger di peringkat ke-16 dengan baru mengoleksi 17 nilai darikeseluruhan 21 laga.

Mengamati hal itu, Rodrigo Santana mempunyai tugas yang cukup berat. Pasalnya, pelatih berusia 40 tahun itu datang di ketika RANS Nusantara FC berada dalam masa-masa yang sulit.

Malahan dalam lima pertandingan terakhirnya, RANS Nusantara FC gagal meraih satu saja kemenangan. Karena, mereka menelan tiga kekalahan dan dua hasil imbang.

Dengan demikian, pengalaman serta tangan dingin Rodrigo Santana bahkan akan ditunjukkan selama menukangi RANS Nusantara FC sampai akhir musim 2022-2023 nanti. Mampukah pelatih asal Brasil satu ini mengangkat kinerja tim milik Raffi Ahmad?

Jadi setelah mengetahui profil Rodrigo Santana, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!