Changpeng Zhao Sebut Elon Musk Jual BTC Tidak Akan Ubah Fundamental Bitcoin
Elon Musk dan Changpeng Zhao (Bitcoin Angola)

Bagikan:

JAKARTA – Bos Binance Changpeng Zhao atau lebih akrab disapa CZ itu baru-baru membagikan pandangannya terkait penjualan Bitcoin yang dilakukan oleh Elon Musk. CZ menilai tindakan Musk itu tidak berpengaruh banyak bagi Bitcoin.

Lebih lanjut, CZ mengaku bahwa dirinya masih memiliki sebagian besar koin yang dia beli pada masa-masa awal industri kripto. Menurutnya, siapa pun yang menjual dan membeli kripto tidak akan mempengaruhi aset secara fundamental.  

Sebagaimana diketahui bos Tesla telah menjual sekitar 75% kepemilikan Bitcoinnya beberapa waktu lalu. Total penjualan Bitcoin itu bernilai Rp14 triliun.

Elon Musk sendiri bukan tanpa alasan menjual Bitcoin. Dia mencatat bahwa perusahaan mobil listriknya membutuhkan uang tunai untuk mendukung pabrik baru di AS dan Jerman.

Ditambah lagi, Tesla memerlukan arus kas yang bagus untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan di China pasca pulihnya dari dampak lockdown di masa Covid-19.

Kendati begitu, Bos Binance mengungkapkan tidak ada yang tahu persis kenapa Elon Musk menjual sebagian besar Bitcoin miliknya. Dia berspekulasi, bos Tesla itu membutuhkan dana untuk membeli Twitter pada kuartal kedua 2022.