Bos Binance Changpeng Zhao Ogah Jual <i>Cryptocurrency</i> Ini Meski Market Kripto Anjlok
Changpeng Zhao tidak akan jual dua kripto ini. (foto : dopk. Tokocrypto)

Bagikan:

JAKARTA – Saat ini pasar kripto masih bergejolak. Seluruh mata uang kripto mengalami penurunan signifikan dalam beberapa bulan terkahir. Meski begitu, CEO Binance Changpeng Zhao mengungkapkan beberapa kripto yang masih disimpannya meski pasar anjlok.

Informasi tersebut disampaikan bos Binance dalam postingan Twitter-nya belum lama ini. Sosok yang akrab disapa CZ itu menyebutkan sejumlah cryptocurrency yang masih dipegangnya terlepas dari kondisi pasar yang buruk.

Dalam tweet, CZ mengakui dirinya masih menyimpan dan tidak akan menjual dua koin kriptonya, yakni Bitcoin (BTC) dan Binance Coin (BNB). Pengakuan ini menunjukkan keyakinan CZ terhadap masa depan dua koin tersebut.

Sebagaimana laporan data dari Coingecko, harga kedua kripto tersebut telah anjlok lebih dari 70% dan 65% dari harga tertinggi sepanjang masa (ATH) yang pernah ditorehkan keduanya.

Ketika diwawancarai Associated Press, CZ mengaku telah menjual rumahnya untuk buyback Bitcoin pada 2014. Setelah pembelian itu harga Bitcoin sempat turun tajam ke level 200 dolar AS dari harga 600 dolar AS per BTC pada tahun itu.

Meski harga Bitcoin anjlok parah, CZ enggan menjual aset kriptonya. Hingga saat ini Changpeng Zhao masih mempertahankan simpanan Bitcoin pada masa-masa pembelian awalnya.

Selain itu, bos Binance juga menyatakan bahwa Binance Coin (BNB) yang disimpannya telah mewakili sebagian besar kekayaan bersihnya saat itu. Sebagai informasi, BNB adalah koin utama dalam ekosistem Binance.

Menurut Bloomberg Billionaire Index, Zhao memiliki kekayaan 18,7 miliar dolar AS, yang menjadikannya orang terkaya ke-77 di planet ini. Kekayaan bersihnya telah mengalami penurunan $77 miliar karena kondisi market kripto yang mengerikan.       

Namun, Zhao tidak terpengaruh oleh penurunan market kripto. Bulan lalu, Zhao memperkirakan bahwa Bitcoin berpotensi menyentuh harga 70.000 dolar AS  “dalam beberapa bulan atau tahun,” menurutnya.