Bos Binance Changpeng Zhao: Kripto Mungkin Satu-satunya yang Stabil dalam Situasi Saat Ini
CEO Binance, Changpeng Zhao. (Foto; Dok.CriptoTendencia)

Bagikan:

JAKARTA – Pendiri bursa kripto terbesar di dunia Binance, Changpeng Zhao (CZ), menyatakan bahwa cryptocurrency akan stabil di tengah penurunan market, crypto winter. Pernyataan disampaikan CZ dalam sebuah wawancara di acara Web Summit yang diselenggarakan di Lisbon, Portugal.

Dia percaya pada stabilitas kripto di tengah penurunan global baik di pasar ekuitas maupun aset digital. Zhao membagikan pandangan bullish-nya tentang aset kripto meskipun bear market telah membuat harga Bitcoin (BTC) merosot lebih dari 74% dari level tertinggi sepanjang masa.

“Kripto mungkin satu-satunya hal yang stabil di lingkungan yang sangat dinamis ini. Harga memang fluktuatif, tetapi jika Anda melihat teknologinya, jika Anda melihat dasar-dasar cryptocurrency - pasokan terbatas, tidak ada yang berubah. Ini telah menjadi hal yang paling stabil dari segi teknologi dalam seluruh situasi kekacauan ini,” kata CZ, dilansir dari DailyCoin.

Menurutnya, kripto masih akan mengalami pertumbuhan signifikan. Pada bulan September, Zhao berbagi pemikirannya tentang bagaimana regulasi akan membantu mendorong adopsi global aset kripto.

“Saya percaya bahwa memiliki kejelasan peraturan sebenarnya akan memudahkan adopsi. Ada sekelompok orang yang masuk ke kripto lebih awal, banyak dari mereka mungkin libertarian, anarkis, dll. Mereka membenci segala jenis regulasi. Mereka membenci segala jenis regulasi,” ujar CZ.

Selanjutnya, bos Binance itu memaparkan jika regulasi jelas akan memberi kemudahan kepada 90 atau 95 persen pengguna yang belum menggunakan mata uang kripto.

“Kejelasan regulasi pasti membantu. Tetapi bukan berarti semua peraturan bisa menjadi baik. Kita harus melihat peraturan spesifiknya. Misalnya, kita telah melihat di negara lain di mana mereka memiliki larangan yang jelas terhadap kripto. Itu adalah salah satu jenis regulasi yang jelas tidak baik....” ujar Changpeng Zhao.