CZ: LUNA itu Bukan <i>Scam</i> Tapi Cacat Desain yang Paling Bodoh
CEO Binance Changpeng Zhao. (Tokeneo)

Bagikan:

JAKARTA – Pendiri bursa kripto Binance, Changpeng Zhao atau biasa disebut CZ, menjawab pertanyaan dari komunitas kripto terkait LUNA/UST. CZ mengungkapkan pernyataannya di artikel yang diterbitkan di blog Binance.

“Cacat desain yang paling bodoh adalah berpikir bahwa mencetak lebih banyak aset akan meningkatkan nilai totalnya (kapitalisasi pasar). Mencetak uang tidak menciptakan nilai; itu hanya melemahkan pemegang yang ada,” kata CZ.

“Mencetak LUNA secara eksponensial membuat masalah menjadi jauh lebih buruk. Siapa pun yang merancang ini harus diperiksa kepalanya,” tegasnya.

Bos Binance itu menambahkan bahwa kolapsnya LUNA/UST disebabkan karena kebingungan mengenai konsep “income” atau pendapatan.

Dilansir dari Coincu, pendapatan sebagai revenue harus lebih dari pengeluaran tetapi ada kemungkinan bahwa tim proyek memasukkan penjualan token dan penilaian mereka dalam pendapatan dan ini adalah pendekatan yang salah di pihak mereka.

Selama sesi tanya jawab Ask Me Anything (AMA) di Reddit, CZ ditanya oleh beberapa orang yang menunjuk ke produk EARN UST Binance. Dia menekankan bahwa itu sebelumnya Aman dan didukung oleh Fiat. Secara terus terang Changpeng Zhao menyatakan bahwa mereka membuat kesalahan.

Dalam FAQ (frequently asked questions) 8, bos Binance tersebut mengatakan bahwa “LUNA/UST bukan scam, hanya punya cacat desain yang bodoh.”

Hingga saat ini voting untuk pengajuan proposal hard fork Terra masih berlangsung dan akan berakhir pada 25 Mei 2022. Dalam proposal tersebut, koin saat ini Terra (LUNA) akan berubah menjadi Luna Classic (LUNC) dan cabang baru akan menjadi Terra (LUNA).