Pendiri Binance Changpeng Zhao Prediksi Harga Bitcoin Akan Tembus ATH Baru, Tapi Kapan?
Changpeng Zhao optimis harga Bitcoin akan naik. (foto: CryptoEconomy)

Bagikan:

JAKARTA – Bos Binance, Changpeng Zhao, atau lebih akrab disapa CZ belum lama ini menyatakan bahwa mata uang kripto nomor satu Bitcoin membutuhkan waktu untuk tembus harga tertinggi sepanjang masa barunya (ATH).

Lebih lanjut dia memprediksi kenaikan BTC kemungkinan terjadi dalam beberapa bulan atau beberapa tahun mendatang untuk tembus harga 70.000 dolar AS. Dia percaya bahwa sejumlah proyek kripto besar akan bisa bertahan di saat pasar kripto mengalami fase bearish. Justru sejumlah kripto kecil yang mendapat masalah dari kondisi saat ini, menurut CZ.

Dalam wawancaranya dengan The Guardian, Changpeng Zhao menekankan bahwa industri kripto ini relatif baru. Itu sebabnya fluktuasi harga akan tetap terjadi. Selanjutnya dia memberikan pernyataan optimis bagi para investor BTC.

“Tapi Anda tahu, pada 2018, 2019, jika Anda memberi tahu orang-orang bahwa bitcoin akan menjadi 20K pada tahun 2022, mereka akan sangat senang. Pada 2018/19, harga bitcoin adalah $3.000, $6.000,” ujar CZ.

CEO bursa kripto Binance itu optimistis pada masa depan BTC. Dia yakin Bitcoin akan menyentuh rekor harga tertinggi sepanjang masa barunya di atas 69.000 dolar AS.

“Saya pikir mengingat penurunan harga ini, dari harga tertinggi sepanjang masa di 69K ke 20K sekarang, mungkin perlu beberapa saat untuk kembali. Mungkin akan memakan waktu beberapa bulan atau beberapa tahun. Tidak ada yang bisa memprediksi masa depan,” papar bos Binance.

Di masa bear market ini, perusahaan perdagangan kripto Binance memutuskan untuk merekrut karyawan lebih banyak lagi. Kondisi ini berbeda dengan sejumlah perusahaan perdagangan kripto lain seperti Crypto.com, Coinbase, dan FTX yang mem-PHK karyawannya.