Manchester City Vs Sporting: Imbang tanpa Gol, City Lolos ke 8 Besar Liga Champions dengan Keunggulan Agregat 5-0
Manchester City Vs Sporting (Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City melaju ke perempat final Liga Champions setelah bermain imbang 0-0 melawan Sporting Lisbon pada leg kedua babak 16 besar kompetisi ini Kamis dini hari ini. City lolos dengan agregat 5-0.

City sudah mengalahkan tim Portugal itu dengan telak 5-0 pada leg pertama tiga pekan lalu di Lisbon sehingga bisa santai melawan lawannya yang lebih inferior di Stadion Etihad.

Melansir Antara, pelatih Pep Guardiola membuat beberapa perubahan pada tim utamanya di mana salah satu di antaranya, Raheem Sterling, hampir mencetak gol pada babak pertama setelah tendangan jarak dekatnya diselamatkan kiper Sporting.

Penyerang asal Brasil Gabriel Jesus yang melakukan debut pertamanya dalam Liga Champions musim ini memang memasukkan bola ke gawang tim tamu pada awal babak kedua, tetapi penyelesaian cerdasnya itu dianulir karena offside setelah wasit meminta bantuan VAR untuk meninjaunya.

Paulinho hampir membawa Sporting pada ujung waktu pertandingan ini tapi tidak terjadi dan City pun tak tertahankan untuk maju ke babak berikutnya.

Tuan rumah sangat dominan dengan sebagaimana bisa mengontrol lalu lintas bola dengan menguasai 69 persen distribus bola.

Dominasi yang tak berbuah gol itu juga terlihat dari 14 upaya gol yang 4 di antaranya tepat sasaran, sedangkan lawannya hanya membuat enam peluang yang 4 di antaranya on target.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Conrad Egan-Riley, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Fernandinho (kapten), Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Gabriel Jesus, Phil Foden, Raheem Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Sporting Lisbon (3-4-3): Antonio Adan; Matheus Reis, Sebastian Coates (kapten), Goncalo Inacio; Pedro Porro, Manuel Ugarte, Paulinho, Bruno Tabata; Pablo Sarabia, Islam Slimani, Luis Neto