Peluk Agama Islam sejak Pekan Lalu, Clarence Seedorf Bagikan Video Lawas yang Menyentuh Soal Hijab dan Ikamah
Clarence Seedorf (Instagram @clarenceseedorf)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda AC Milan, Clarence Seedorf mengumumkan keputusannya menjadi mualaf pada Jumat, 4 Maret lalu. Resmi jadi muslim, ia makin menunjukkan ketertarikannya kepada Islam.

Salah satunya terlihat dari unggahan di Instagram Story-nya pada hari ini. Seedorf membagikan video lawas yang sempat viral karena menunjukkan momen menyentuh di tengah pertandingan sepak bola putri.

Dalam video yang dibagikan Seedorf itu terlihat beberapa pemain bergegas ke arah salah satu pemain lawan yang hiljabnya terlepas usai menggiring bola. Mereka menghentikan permainan sejenak dan menutupi pemain itu dengan tubuh mereka sampai sang pemain memperbaiki hijabnya.

Momen itu sepertinya menggugah hati Seedorf yang baru mempelajari islam. Terlihat dari tulisan yang disematkan oleh mantan pemain timnas Kamerun ini di unggahan tersebut.

“Lebih besar dari olahraga,” tulis Seedorf.

Unggahan video di IG Story Clarence Seedorf

Apalagi di video tersebut juga ada momen di mana para pemain berhenti berlaga bertepatan dengan dikumandangkannya ikamah (seruan yang dikumandangkan setelah azan). Momen itu yang agaknya membuat Seedorf makin tertarik dengan Islam.

Diketahui, video tersebut merupakan laga putri di Yordania. Momen itu terjadi sekitar tahun 2019. Simak versi yang lebih panjang dari video tersebut yang diunggah di kanal YouTube ABC Television Stations.