Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Celine Evangelista dikonfirmasi telah memeluk agama islam oleh istri mendiang ustad Jefri Al Buchori, Umi Pipik.

Umi Pipik mengatakan kalau Celine sudah lama memilih jalan sebagai mualaf dan sudah diketahui oleh banyak pihak pasca sebelumnya ia sering tampil menggunakan hijab.

"Kalau soal dia (Celine Evangelista) mualaf itu benar. Dia mualaf memang sudah lama, kali, kita semua sudah mengetahui kalau dia mualaf," tegasnya kata Umi Pipik dikutip dari kanal YouTube, Minggu,18 Agustus.

Ibu dari Abidzar Al Ghifari ini menambahkan kalau kini Celine rajin mengikuti kajian bersamanya untuk memperdalam agama islam.

"Beliau (Celine Evangelista) memang sering ikut kajian karena memang dia berusaha ingin terus belajar agama (Islam)," terang Umi Pipik.

Begitu pula terkait dengan penggunaan hijab, Umi Pipik menjelaskan kalau Celine masih terus belajar dan berproses untuk yakin menggunakan hijab pascamualaf.

Umi Pipik juga berharap agar Celine bisa belajar pelan-pelan saja terkait penggunaan hijab ini.

"Kalau berhijab belum, Celine masih berproses. Maksudnya, kan orang nggak bisa langsung instan. Pelan-pelan saja," tutur Umi Pipik.

Saya hanya menemani hijrahnya orang lain, kalau untuk menggunakan hijab itu sesuai dengan panggilan hatinya dan itu tidak bisa dipaksa-paksa," tegasnya.