Bagikan:

JAKARTA - Isu terkait selebritas Celine Evangelista yang telah memeluk agama islam akhirnya diluruskan oleh istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, Umi Pipik. Umi Pipik dengan tegas mengatakan kalau mantan istri Stefan William itu sudah mualaf dan sudah terjadi sejak lama.

"Kalau soal dia (Celine Evangelista) mualaf itu benar. Dia mualaf memang sudah lama, kali," kata Umi Pipik dikutip dari kanal YouTube, Kamis,16 Agustus.

Keputusan Celine Evangelista untuk akhirnya memilih mualaf ternyata bukan menjadi rahasia umum lagi. "Kita semua sudah mengetahui kalau dia mualaf," tegasnya.

Lebih lanjut Umi Pipik mengatakan kalau hingga kini Celine masih belajar untuk menjadi muslimah yang baik termasuk terkait keputusan berhijab.

"Kalau berhijab tentu semua ada prosesnya. Orang itu tidak bisa langsung instan, semua dilakukan pelan-pelan. Semua orang butuh belajar, saya yang menemani proses hijrahnya orang lain," tuturnya.

Ibu dari empat orang ini juga sedang mencoba mendalami agama Islam dengan pelan-pelan. Umi Pipik berharap kalau nantinya Celine bisa istiqamah dengan pilihannya ini.

"Dia memang berusaha ingin terus belajar mendalami agama Islam. Semoga terus istiqamah, semoga berproses dengan baik, semangat berprosesnya apalagi berhijrah itu bukan melalui proses yang mudah," tambahnya.