Legenda AC Milan, Clarence Seedorf Sampaikan Pesan Damai Untuk Dunia Usai Jadi Mualaf
Legenda AC Milan, Clarence Seedorf/Instagram @clarenceseedorf

Bagikan:

JAKARTA - Legenda AC Milan, Clarence Seedorf memutuskan masuk Islam. Usai menjadi seorang mualaf, Seedorf langsung menyampaikan pesan cinta untuk dunia.

Kabar soal keputusan Seedorf menjadi mualaf diketahui dari unggahan Instagram pribadinya. Dalam unggahan di akun @clarenceseedorf, mantan pemain Real Madrid yang juga eks timnas Belanda itu mengunggah foto bersama dengan istrinya, Sophia Makramati.

Mengiringi unggahan itu, pertama-tama Seedorf menyampaikan ucapan terima kasih dan perasaan senang bisa memeluk Islam. Tak lupa ia juga menyampaikan ucapan spesial pada sang istri.

“Terima kasih khusus untuk semua ucapan baik yang datang saat perayaan saya bergabung dengan keluarga Muslim," ujar Seedorf.

"Saya sangat senang dan senang bisa bergabung dengan semua saudara laki-laki dan dan saudara putri di seluruh dunia, terutama Sophia tersayang yang telah mengajari saya lebih dalam tentang makna Islam," tutur Seedorf.

Setelah menyampaikan ucapan terima kasih, pemain yang pernah melatih AC Milan dan timnas Kamerun itu juga tak lupa memberikan pesan cinta dalam kalimat terakhir pengumumannya itu. Ia juga menegaskan tidak akan mengganti nama meski sudah menjadi seorang mualaf.

"Saya tidak mengubah nama saya dan akan terus membawa nama saya seperti yang diberikan oleh orang tua saya, Clarence Seedorf!" kata Seedorf.

"Saya mengirimkan semua cinta saya kepada semua orang di dunia," tutur Seedorf mengakhiri.

Terlepas dari kabar baik yang dibagikannya, Seedorf sendiri saat ini tengah menganggur setelah terakhir kali ia melatih timnas Kamerun pada Juli 2019.

Bersama timnas Kamerun, Seedorf berkesempatan mengawal tim dalam 19 pertandingan dengan rapor 4 kali menang dan 5 kali imbang. Rapor melatih terlama Seedorf ada saat ia menangani Milan dengan 22 pertandingan, tetapi hasilnya tidak terlalu menggembirakan setelah 11 kali menang dan 9 kali kalah.