Twitter Dikabarkan Sedang Bangun Fitur Podcast 
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

JAKARTA - Seiring dengan perkembangan Twitter, aplikasi ini dikabarkan tengah membangun tab khusus podcast di aplikasi selulernya. Kabar tersebut diketahui dari unggahan pengembang, Jane Manchun.

Tangkapan layar tersebut memperlihatkan gambar dengan simbol mikrofon di bagian bawah menu Twitter, dan mengarah ke halaman berjudul "Podcast".

Menurut reverse engineer yang mencari kode aplikasi seluler untuk menemukan fitur dalam pengembangan, penambahan ini akan menciptakan ruang khusus di Twitter untuk menampung podcast.

Melansir dari TechCrunch, mereka bertanya kepada Twitter apakah pengguna dapat mengharapkan fitur ini diluncurkan. Seorang juru bicara mengatakan, "Kami selalu mencari cara baru untuk membantu orang-orang terlibat dalam percakapan di Twitter, tetapi tidak memiliki rincian lebih lanjut untuk dibagikan saat ini."

Selain itu, seorang mobile developer, Alessandro Paluzzi juga memberikan bocoran mengenai tab podcast pada aplikasi Twitter. "Twitter is working on Podcast," tulisnya dalam akun twitter @alez193a.

Twitter telah mengerjakan sejumlah fitur seperti podcast untuk memperluas kemampuan Space audio langsungnya.

Seperti Clubhouse, Twitter kini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan Spaces setelah rekaman langsung, dan membantu host mendapatkan audiens yang lebih besar.

Space pertama kali dikenalkan oleh Twitter pada tahun 2020 lalu. Space kini dapat direkam oleh semua pengguna Android dan iOS yang menjadi tuan rumah atau host. Rekaman juga dapat diputar kembali ke publik selama 30 hari.

Tab podcast mungkin berfungsi seperti rumah bagi pengguna untuk menelusuri ruang yang direkam dan menghasilkan lebih banyak keterlibatan dalam konten ini.