Tampil saat Lawan Manchester City, <i>Wonderkid</i> Sporting CP Masuk Catatan Sejarah Liga Champions
Rodrigo Ribeiro Twitter.com/@r_ribeiro209

Bagikan:

JAKARTA - Catatan apik sukses dibuat wonderkid Sporting CP, Rodrigo Ribeiro saat bermain menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022.

Ribeiro masuk dalam catatan sejarah Liga Champions sebagai pemain termuda yang tampil di fase gugur. Menurut catatan Opta dikutip dari Goal International, Rodrigo Ribeiro menjadi pemain pertama yang tampil di fase gugur Liga Champions sebelum usianya 17 tahun.

Rekor mentereng ini ditorehkan Ribeiro karena saat tampil usianya baru 16 tahun dan 315 hari. Ribeiro sendiri adalah pemain yang menempati posisi second striker di dalam tim yang merupakan jebolan asli akademi Sporting CP.

Laga kontra Man City yang digelar di Stadion Etihad, Kamis, 10 Maret itu menjadi laga debut bagi Ribeiro. Ia mulai tampil di lapangan setelah sang pelatih menunjuknya sebagai pemain pengganti di menit ke-89 untuk menggantikan penyerang senior Sporting, Islam Slimani.

Terlepas dari catatan sejarah yang disabet Ribeiro, hasil tak memuaskan justru mesti diterima Sporting CP. Kendati mampu menahan imbang The Citizens 0-0 di leg kedua, tim asuhan Ruben Amorim ini justru gagal ke babak perempat final.

Pasalnya, Sporting CP kalah agregat 0-5 dari Manchester City yang menutup leg pertama dengan kemenangan besar 5-0 berkat gol Riyad Mahrez, brace Bernardo Silva, dan masing-masing satu gol dari Phil Foden dan Raheem Sterling.

Berkat kemenangan itu, Manchester City sukses menyusul Bayern Munich, Liverpool, dan Real Madrid yang lebih dulu mengamankan tempat di babak perempat final Liga Champions 2021/2022.