Turun Kasta ke Liga Europa, Barcelona Diejek Zenith Cuma Bisa Dengar Lagu Pembuka Liga Champions
Barcelona (Twitter.com/@fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Liga Champions kembali bergulir setelah sempat libur selama dua bulan. Namun, ketika Liga Champions kembali memulai kompetisi untuk babak 16 besar, Barcelona justru dapat getahnya.

Babak 16 besar Liga Champions mulai berlangsung pada Rabu, 16 Februari dini hari. Pertemuan antara PSG vs Real Madrid dan Sporting CP vs Manchester City jadi laga pembuka.

Jelang laga pembuka itulah Barcelona diejek karena cuma bisa mendengar lagu pembuka Liga Champions. Ledekan itu dilontarkan Zenit St. Petersburg, klub asal Rusia.

Lewat akun resmi Twitter-nya, Zenith mengunggah sebuah video meme yang menampilkan seorang pria dan ditandai sebagai Barcelona. Dalam video itu, sang pria terlihat hanya bisa menyaksikan lagu pembuka Liga Champions lewat layar monitor, sementara satu orang tiba-tiba muncul di belakangnya yang ditandai sebagai Zenit.

Lewat keterangan video, Zenit juga tak lupa menandai akun resmi Barcelona, @FCBarcelona sambil menyematkan emoji meledek dan tagar UEL.

Ledekan itu dilontarkan Zenit kepada Barca karena tim asuhan Xavi Hernandez itu gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Memphis Depay dkk kalah bersaing dengan Bayern Munich dan Benfica di fase grup.

Dalam fase grup Liga Champions, Barcelona cuma menempati posisi ketiga Grup E. Barcelona menelan 3 kekalahan, sekali imbang, dan dua kali menang. Momen itu membuat mereka hanya bisa mengoleksi 7 poin dan terendah di antara Bayern Munich (18) dan Benfica (8).

Karena gagal bersaing, Barcelona kemudian hanya bisa melanjutkan perjalanannya di Liga Europa. Dalam kompetisi itu Barcelona akan menghadapi Napoli yang jadi wakil Liga Italia.

Barcelona versus Napoli di playoff fase knock out Liga Europa digelar pada 18 Februari dan 25 Februari guna menentukan siapa klub yang akan lolos ke babak 16 besar.