Jadwal Perempat Final Liga Europa: Leipzig Vs Atalanta Pembuka, Frankfurt Vs Barcelona Paling Dinanti
Leipzig Vs Atalanta (Twitter.con/@Atalanta_BC)

Bagikan:

JAKARTA - Liga Europa telah memasuki babak perempat final. Ada empat laga yang bakal bergulir mulai Kamis malam hingga Jumat, 8 April dini hari WIB.

Partai antara RB Leipzig vs Atalanta akan jadi laga pembuka leg pertama babak perempat final Liga Europa 2021/2022. Pertemuan kedua tim ini akan berlangsung di Red Bull Arena pada Kamis, 7 April mulai pukul 23.45 WIB.

Leg pertama ini akan jadi pertemuan perdana antara wakil Jerman dan tim kuda hitam wakil Italia tersebut. Jika merujuk pada catatan di atas kerta, untuk lima laga terakhir masing-masing tim, pertemuan ini diyakini bakal berlangsung sengit.

Pasalnya, RB Leipzig yang bakal jadi tuan rumah di laga nanti tercatat belum pernah kalah di lima laga terakhirnya. Mereka meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Tapi fakta bahwa mereka lolos ke perempat final tanpa usaha yang berarti juga akan menjadi pertanyaan soal performa tim.

Anak asuhan Domenico Tedesco ini melaju ke babak perempat final tanpa usaha. Pasalnya lawan mereka di 16 besar, Spartak Moskow yang berasal dari Rusia didiskualifikasi oleh UEFA karena buntut dari invasi militer Negeri Beruang Merah terhadap Ukraina.

Sementara untuk Atalanta, penampilan mereka di lima laga terakhir dikatakan tak terlalu konsisten. Pasalnya, wakil Italia ini tercatat meraih tiga kemenangan, sekali seri dan sekali kalah.

Kekalahan didapat La Dea saat melawan Napoli pada laga terakhir di Liga Italia. Dalam pertandingan yang berlangsung 3 April lalu, tim asuhan Gian Piero Gasperini takluk 1-3.

Beralih ke laga lain. Bakal ada Barcelona yang akan bertandang ke markas Eintracht Frankfurt, di Deutsche Bank Park pada Jumat, 8 April pukul 02.00 WIB. Bagi Blaugrana,  berkiprah di kompetisi kasta kedua klub Eropa terbilang asing lantaran mereka lebih sering tampil di Liga Champions.

Terlepas dari fakta itu, pertemuan Barcelona dan Frankfurt juga akan menjadi pertemuan perdana kedua tim. Pada laga nanti, Barcelona lebih diunggulkan untuk menang.

Selain ketimpangan komposisi skuad, Frankfurt juga tengah mengalami tren negatif. Tim asuhan Oliver Glasner itu tercatat tidak pernah menang dalam empat laga terakhirnya, karena semua hanya berakhir imbang.

Dalam lima laga terakhir itu, mereka juga cuma bisa mencetak dua gol dan kebobolan dengan jumlah yang sama. Kondisi itu tentu akan dimanfaatkan Barcelona yang sejak ditangani Xavi Hernandez mulai menunjukkan kebangkitan. Blaugrana tak terkalahkan dalam 13 pertandingan beruntun.

Berikut jadwal perempat final Liga Europa 2021/2022 malam ini, Kamis hingga Jumat dini hari WIB:

Kamis, 7 April : RB Leipzig vs Atalanta pukul 23.45 WIB

Jumat, 8 April : Braga vs Rangers pukul 02.00 WIB

Jumat, 8 April : Eintracht Frankfurt vs Barcelona pukul 02.00 WIB

Jumat, 8 April : West Ham vs Lyon pukul 02.00 WIB