Thomas Tuchel usai Chelsea Dihajar Real Madrid: Jika Tetap Bermain seperti Ini, Kami akan Kalah dari Southampton dan Dihancurkan di Santiago Bernabeu
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Chelsea, Thomas Thucel, begitu kesal dengan performa anak asuhnya saat kalah 1-3 dari Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022, Kamis 7 April dini hari WIB.

Tuchel menilai, permainan Chelsea jauh dari level yang sesungguhnya. Dia menyebut, performa timnya pada babak pertama melawan Real Madrid sama seperti penampilan di babak kedua kontra Bentford. Saat itu, Chelsea juga kalah dengan skor telak.

"Kami harus menemukan level kami kembali. Saya tak tahu itu di mana sejak jeda internasional tapi babak pertama hari ini merepresentasikan babak kedua melawan Brentford. Di perempat final melawan Real Madrid, Anda tak bisa menerima hasil dari performa seperti ini," cetus Tuchel.

Tuchel seakan sudah melempar handuk jika performa timnya tak juga berubah di leg kedua nanti. Bahkan, dia memprediksi timnya bakal kalah lawan Southampton di Premier League akhir pekan ini jika bermain dengan cara yang sama.

"Kami harus pergi ke Southampton (lebih dulu). Saya pikir, sangat penting untuk memproses ini terlebih dahulu, sangat krusial untuk kami pergi ke Southampton," ujarnya.

"Jika kami tetap bermain seperti ini, kami akan kalah dari Southampton, dan kami tak perlu memikirkan (laga di Santiago) Bernabeu. Kami akan dihancurkan di Bernabeu," lanjut pelatih asal Jerman itu.

Chelsea akan menghadapi leg kedua perempat final Liga Champions kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, 12 April mendatang. Mereka wajib menang dengan selisih tiga gol untuk lolos ke babak berikutnya.

Setidaknya Chelsea harus menang dengan skor 3-1 agar pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Namun, sebelumnya, Cesar Azpilicueta dan kawan kawan harus berhadapan dengan Southampton lebih dulu di Premier League, akhir pekan ini.