Real Madrid Vs Chelsea, Thomas Tuchel: Kami Mengalami Kerugian Besar dalam Hal Fisik
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea akan bertandang ke Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, untuk melakoni leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu, 13 April dini hari WIB. Jelang laga ini, manajer Chelsea, mengeluhkan kondisi fisik anak asuhnya.

Dia menyebut, timnya mengalami kerugian dalam hal fisik karena jadwal yang terbilang padat. Seperti diketahui, Chelsea memainkan tiga laga yang berdekatan sebelum leg kedua ini.

Pertama lawan Brentford pada 2 April. Lalu lawan Real Madrid di leg pertama pada 6 April. Teranyar kontra Southampton pada 9 April.

"Pertama-tama seperti ini, kami menginginkannya lebih fisik. Kami tidak bekerja cukup keras, kami tidak cukup intens di pertandingan pertama," ujar Tuchel dalam laman resmi klub, seperti dilansir Antara.

"Kedua, kami menghadapi kerugian besar dalam hal fisik, karena Real Madrid memiliki satu tahun penuh dengan lima pergantian (pemain), kami bermain di liga yang paling menuntut dan kami memainkan pertandingan paling banyak sepanjang musim dan sepanjang 2022. Jadi itu tidak selalu mudah untuk memainkan permainan fisik," sambung dia.

Meski demikian, dia mencoba untuk melihat dari sisi positifnya. Dia menyebut, ada keuntungan di balik berdekatannya dua laga kontra Real Madrid.

"Ini adalah keindahan dari kompetisi pada tahap ini, bahwa Anda memiliki dua pertandingan dalam waktu singkat, kami bisa belajar dari pertandingan dan kami bisa menggunakan gambaran dan momen dan situasi dari leg pertama untuk belajar di leg kedua," tutur manajer asal Jerman itu.

"Inilah yang coba kami lakukan dan inilah yang akan kami gunakan dalam persiapan pertandingan ini," terang Tuchel.

Pada pertandingan ini, Chelsea perlu memenangkan laga dengan selisih tiga gol atas Real Madrid jika ingin diri lolos ke babak semifinal Liga Champions. Pasalnya, pada leg pertama, Jorginho dan kawan kawan kalah 1-3 di Stamford Bridge.