Jamu Real Madrid di Stamford Bridge, Tuchel Enggan Terjebak Nostalgia
Thomas Tuchel (Instagram.com/@Chelseafc)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea bakal menjamu Real Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/2022 pada Kamis, 7 April pukul 02.00 WIB. Menjelang laga itu, pelatih The Blues Thomas Tuchel enggan terjebak nostalgia.

Pertemuan Chelsea dan Madrid kali ini seolah mengulang perjumpaan mereka saat semifinal Liga Champions musim 2020-2021. Saat itu, Chelsea sukses menyingkirkan Madrid dengan agregat 3-1 dan pada akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan Manchester City 1-0 di final.

Meski punya kenangan manis saat jumpa dengan Real Madrid dulu, Tuchel tak mau skuadnya terbuai dengan nostalgia kemenangan ketika itu.

“Saya rasa tidak ada lagi yang perlu dibahas soal laga musim lalu. Sejujurnya, saya tidak melihat laga tersebut dalam persiapan menyambut duel ini, kata Tuchel dikutip dari laman resmi Liga Champions.

“Kami tidak menonton laga tahun lalu. Bagi kami, tidak ada lagi poin yang perlu dibuktikan (kecuali laga mendatang),” lanjut sang pelatih.

Meski enggan terbuai dengan nostalgia musim lalu, Tuchel mengatakan dirinya akan memaksimalkan potensi yang ada di tubuh Chelsea saat bertemu El Real.

"Kami tentu harus sangat berhati-hati dengan tim yang punya kualitas macam ini, ditambah pengalaman. Bagi kami, ini juga kesempatan spesial dan itulah alasan kami juga sangat antusias," kata Tuchel.

"Liga Champions akan selalu jadi laga yang sangat berat. Menantang dan butuh perjuangan, tentu saja. Namun di saat bersamaan, inilah yang kami sukai," ucapnya menambahkan.

Pada leg pertama ini Chelsea akan lebih dulu menjamu Real Madrid di Stamford Bridge. Seminggu ke depan, giliran El Real yang menjamu The Blues di Santiago Bernabeu.