Cerita Religius Karim Benzema, Buka Puasa 15 Menit Sebelum Laga Chelsea Vs Real Madrid dan Kemudian Cetak <i>Hat-trick</i>
Pemain Real Madrid, Karim Benzema, mencetak hat-trick ke gawang Chelsea di Liga Champions. (Foto: Instagram.com/@karimbenzema)

Bagikan:

JAKARTA - Karim Benzema menjadi penentu kemenangan 3-1 Real Madrid atas Chelsea di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/2022. Dia menjadi satu-satunya pencetak gol untuk Los Blancos pada laga ini.

Ada momen menarik sebelum akhirnya Karim Benzema mencetak hat-trick. Dikutip dari tbsnews.net, pemain asal Prancis ini ternyata tetap menjalankan puasa sebelum melakoni laga di Stamford Bridge pada Kamis, 7 April waktu setempat.

Diketahui, Karim Benzema ternyata baru buka puasa 15 menit sebelum laga berlangsung.

Tugasnya bersama Real Madrid tak membuat Karim Benzema meninggalkan kewajibannya untuk berpuasa di bulan Ramadan. Terbukti, performa mantan pemain Olympique Lyon ini tak menurun meski tengah berpuasa. 

"Karim Benzema puasa sepanjang hari ini karena ini adalah bulan suci Ramadan bagi umat Islam di seluruh dunia," tulis laporan tbsnews.net.

"Ia berbuka puasa saat matahari terbenam, sekitar 15 menit sebelum kick off pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Chelsea," sambung laporan tersebut.

Soal keputusannya untuk tetap berpuasa di tengah jadwal membela tim, Benzema mengaku hal itu bukanlah masalah besar. Sebab, menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan baginya sangat penting.

"Itu tidak berpengaruh pada permainan saya. Ramadan adalah bagian dari hidup dan puasa adalah kewajiban dalam iman saya. Bagi saya itu sangat penting dan saya merasa baik ketika berpuasa," ucap Benzema.

Dengan tambahan tiga golnya itu, Karim Benzema telah mencetak 11 gol dan satu assist dalam delapan pertandingan di Liga Champions, demikian yang dilansir Transfermarkt.