Persib Cuma Menang 1-0 atas Persik, Robert Alberts: Pertandingan Terakhir Selalu Sulit
Para pemain Persib merayakan kemenangan atas Persik (Foto: Persib.go.id)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung menang 1-0 atas Persik Kediri di laga pekan ke-17 Liga 1 2021. Menang tipis, Robert Rene Alberts menyebut para pemainnya kelelahan.

Sang pelatih mengakui timnya bahkan harus susah payah untuk mencetak gol tunggal. Pasalnya, dalam laga pamungkas seri kedua Liga 1 2021 ini para pemain sudah terlalu kelelahan.

"Pertandingan terakhir (di tiap seri) selalu sulit karena pemain kelelahan di sistem bubble ini," kata Alberts dikutip dari laman resmi klub, Senin, 13 Desember.

Bukan cuma kelelahan, pelatih asal Belanda itu juga mengakui laga berjalan sulit bagi Persib karena mereka juga kehilangan banyak pemain. Ada beberapa penggawa Maung Bandung yang cedera dan juga absen demi membela timnas.

"Jangan lupakan juga kami kehilangan banyak pemain, ada beberapa pemain yang tidak bersama kami, itu cukup sulit," tambahnya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Minggu kemarin Persib memang hanya mampu menjebol gawang lawan lewat satu tembakan. Namun, eksekusi dari Frets Butuan di menit ke-18 itu sudah cukup membawa mereka pulang dengan tiga poin.

Kemenangan atas tim berjuluk Macan Putih itu membuat Persib kembali naik ke posisi kedua menggeser Arema FC. Dengan torehan 34 poin, jarak mereka dengan pimpinan klasemen sementara, Bhayangkara FC, semakin tipis.

Persib hanya berselisih tiga angka dari Bhayangkara FC yang sudah mengumpulkan 37 poin. Namun, posisi Persib bisa turun lagi kalau Arema FC menang di pekan ke-17.