Gol yang Loloskan Persib Bandung ke Perempat Final Piala Presiden 2022 Dipersembahkan David Da Silva untuk Dua Mendiang Bobotoh
Pemain Persib Bandung, David Da Silva. (Foto: Situs resmi Persib Bandung)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. Kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC di laga terakhir penyisihan Grup C membawa Maung Bandung lolos sebagai juara grup.

Gol semata wayang dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Bandung, 21 Juni, kemarin, dicetak pemain asing Persib, David Da Silva. Dia membobol gawang Bhayangkara FC pada menit ke-35.

Gol ini dipersembahkan Da Silva secara untuk almarhum Asep Ahmad Solihin dan Sofian Yusuf. Mereka adalah dua bobotoh yang meninggal dunia saat hendak menyaksikan pertandingan Persib kontra Persebaya, 17 Juni 2022 lalu.

"Ini pertandingan yang sulit. Juga dengan situasi saat ini. Saya ingin mempersembahkan gol ini untuk (almarhum) Ahmad dan Sofian," kata Da Silva seperti dilansir situs resmi klub.

"Tentunya ini tidak sebanding. Namun, ini salah satu bentuk penghormatan saya untuk mereka berdua beserta keluarganya," lanjutnya.

Pemain asal Brasil ini berharap, tak ada lagi insiden yang terjadi dalam perjalanan Persib di Piala Presiden. Dia ingin langkah Persib bisa berjalan mulus dan tanpa kendala apapun.

"Saya tentu ingin meraih hasil yang bagus di turnamen ini. Tapi, yang lebih penting adalah kami semua ingin sepakbola bisa berjalan dengan baik," kata David Da Silva.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berharap bisa tampil di perempat final Piala Presiden 2022 di Bandung. Dia juga ingin laga nanti bisa disaksikan penonton.

"Kami sangat berharap bisa mendapatkan izin bermain di Bandung untuk perempat final, karena kami ingin juara," ujar Robert seperti dikutip dari Antara.