Bagikan:

JAKARTA - Pengamanan ketat dilakukan pihak kepolisian jelang final leg kedua Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Persib Bandung. Pemeriksaan berlapis diterapkan di akses masuk menuju Bangkalan.

Final leg kedua Championship Series menjadwalkan Madura United menjadi tuan rumah di Stadion Bangkalan pada Jumat, 31 Mei 2024 malam WIB. Menjelang laga itu, keamanan ketat diterapkan.

Berdasarkan regulasi yang berlaku, dalam kompetisi musim ini diterapkan larangan away bagi suporter tim tamu. Dalam hal ini berarti larangan berlaku untuk Viking maupun Bobotoh yang merupakan pendukung Persib Bandung.

Berdasarkan pantauan VOI.id di lapangan yang berkesempatan meliput langsung ke lokasi, terasa betul ketatnya pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian.

Bahkan, titik keamanan disebar di sepanjang perjalanan menuju dan setelah jembatan Suramadu yang menjadi satu-satunya akses darat menuju Pulau Madura.

Setidaknya dilakukan pemeriksaan berlapis oleh kepolisian sepanjang jalan yang dilalui bus awak media. Pemeriksaan pertama dilakukan di Jalan Kedung Cowek, tak jauh dari jembatan Tuwowo.

Kemudian sekitar 3 km dari pemeriksaan pertama, pihak kepolisian yang turut memboyong personel Brigade Mobil (Brimob) kembali melakukan pemeriksaan kendaraan besar. Serupa dengan pemeriksaan sebelumnya, pihak kepolisian yang menggunakan baju bebas kembali menyidak penumpang dan meminta identitas.

Kepada wartawan, salah satu petugas kepolisian mengatakan bahwa sejak tadi pagi sudah banyak bus yang mengangkut oknum suporter Persib Bandung. Bus tersebut kemudian diminta untuk memutar balik.

"Sudah banyak dari tadi, semuanya dipulangkan kembali tidak bisa ke Madura," ujar salah satu petugas kepolisian bernama Bagus.

Persib Bandung memang berpotensi memenangi gelar Liga 1 2023/2024. Pada pertemuan leg pertama yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tim berjuluk Pangeran Biru berhasil menang lewat skor telak 3-0.

Kemenangan Persib Bandung di leg pertama itu hadir berkat gol-gol yang dicetak Ciro Alves dan brace David Da Silva pada babak kedua.

Hasil positif tiga gol tak pelak membuat leg kedua terasa lebih ringan untuk Ciro Alves dan kawan-kawan.

Wajar, bila akhirnya pendukung Persib Bandung rela berbondong-bondong terbang ke Madura untuk menyaksikan prosesi pemberian gelar yang satu tangan sudah digenggam oleh David da Silva dan kawan-kawan.