Bagikan:

JAKARTA - Leg kedua babak final Championship Series Liga 1 2023/2024 akan mempertemukan Madura United vs Persib Bandung.

Setelah melakoni leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat yang merupakan markas Persib Bandung, tugas berat menanti Madura United di leg kedua.

Pasalnya pada leg pertama yang digelar Minggu, 26 Mei 2024, Laskar Sapeh Kerap kalah 0-3 di hadapan suporter Persib Bandung.

Untuk mengejar hasil itu, Madura United mesti habis-habisan tampil di kandang.

Leg kedua ini menjadi laga yang akan menentukan gelar juara. Pertandingan krusial ini akan digelar pada Jumat, 31 Mei 2024,di Stadion Gelora Bangkalan pukul 19.00 WIB.

Berstatus tuan rumah, Madura United masih punya kans mengubah keadaan. Apalagi di laga ini mereka akan tampil di hadapan pendukung sendiri yang bisa jadi tambahan semangat.

Rakhmat Basuki selaku pelatih sementara Madura United juga telah mengevaluasi kesalahan yang membuat timnya tumbang di Bandung.

Dia berharap kekuatan tim dan Hugo Gomes yang mulai pulih usai dibekap cedera ada leg pertama. Rakhmat masih menyimpan optimisme lewat keseriusan tim meski itu tak akan mudah.

"Yang jelas rasa optimistis harus ada meskipun berat mengejar ketertinggalan dari tim sekelas Persib. Itu bukan perkara mudah."

"Kami harus persiapkan dengan benar-benar serius karena ini tidak ada lagi gol tandang ya," kata Rakhmat Basuki.

Jadwal Leg Kedua Final Championship Series Liga 1 2023/2024

Madura United vs Persib Bandung

Stadion Bangkalan, Madura

Jumat, 31 Mei 2024

Kick-off 19.00 WIB