Bagikan:

JAKARTA - Dallas Maverick harus mengakui keunggulan Minnesota Timberwolvesdengan skor 100-105 pada gim keempat NBA Final Wilayah Timur (Western Conference) di American Airlines Center, Rabu, 29 Mei 2024, pagi WIB.

Maverick sejatinya ingin mencari kemenangan keempat untuk mendapat tiket ke NBA Finals. Namun, upaya mereka gagal. Skor NBA Final Wilayah Barat antara Maverick vs Timberwolves kini menjad 3-1.

Anthony Edwards menjadi aktor yang memperpanjang napas Timberwolves. Dia mencetak double-double dengan 29 poin, 10 rebound, dan sembilan assist.

Laga berlangsung ketat. Memasuki jeda, skor imbang 49-49. Timberwolves kemudian memimpin pada kuarter ketiga dengan selisih lima poin.

Pada kuarter terakhir, Maverick berhasil menyamakan kedudukan sebelum Karl-Anthony Towns membawa Wolves unggul melalui lemparan tiga angka pada sisa waktu 5 menit 41 detik.

Maverick enggan menyerah dan tetap kepada target mencuri kemenangan keempat.

Namun, aksi Towns memupus harapan tuan rumah. Dia kembali menemukan ritme permainannya pada kuarter keempat dan mampu menyelesaikan sembilan dari 13 tembakannya, termasuk empat dari lima tembakan three point.

Edwards kemudian membuat Wolves unggul lima dengan tembakan jarak dekatnya ketika waktu tersisa 39 detik dan bertahan hingga usai.

Kemenangan itu membawa Wolves tetap bertahan dalam perjalanan pertama mereka ke Final Wilayah Barat dalam 20 tahun atau yang kedua dalam 35 musim.

Wolves menghindari menjadi tim ke-16 dari 21 tim yang kalah tanpa perlawanan 0-4 ketika memulai di kandang.

Sekarang mereka akan mencoba menjadi tim keempat yang memaksakan setidaknya enam pertandingan.

Gim kelima NBA Final Wilayah Barat akan tersaji pada 31 Mei 2024. Wolves akan menjadi tuan rumah.