Rapor Pertahanan Persija Sangat Oke Jelang Lawan Persib Bandung
Rapor pertahanan Persija Jakarta sangat bagus menjelang pertandingan tandang melawan Persib. (foto: dok. Persija)

Bagikan:

JAKARTA — Rapor pertahanan Persija Jakarta sangat bagus menjelang pertandingan tandang melawan Persib Bandung di lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023 akhir pekan ini.

Laga bertajuk big match itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu, 2 Oktober pukul 16.00 WIB besok. Persija hadir dengan catatan kebobolan lima kali dari 10 pertandingan.

"Kebobolan lima gol dalam 10 laga berarti menandakan tim sudah bekerja dengan baik, solid, dan para pemain mampu bekerja sama dengan kompak," kata Pelatih Persija Thomas Doll, dilansir situs klub.

Persija memulai tren positif sejak pekan kedua dari 10 pertandingan yang sudah dijalani. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu belum terkalahkan setelah kalah 0-1 dari Bali United pada pertandingan pekan pertama.

Hasil itu membuat anak asuh Doll mengumpulkan total 21 poin dan menempati posisi kelima klasemen sementara. Mereka terpaut dua poin dari Madura United yang menduduki tempat teratas.

Catatan istimewa ini membuat Persija optimistis menerus tren positif di markas Persib. Terlebih Maung Bandung saat ini masih di posisi kedelapan dengan selisih lima poin dari Macan Kemayoran.

"Untuk melawan Persib nanti kami sudah mengamati dan mempelajari semua pemain lawan. Semoga semua berjalan sesuai rencana," ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

Di pekan sebelumnya Persija cuma membawa pulang satu poin setelah bermain seri 0-0 melawan Madura United. Sementara itu, Persib sukses membawa pulang lima angka berkat kemenangan 5-2 atas Barito Putera.

Jelang pertandingan ini kedua suporter dari masing-masing klub juga sudah berusaha untuk mendinginkan suasana. The Jakmania dan Viking Jabodetabek melakukan silaturahmi agar tensi pertandingan, terutama  di luar lapangan bisa adem.