Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 bakal menyajikan laga big match sarat gengsi antara Persija Jakarta vs Persib Bandung. Tensi kedua tim selalu menyita perhatian suporter masing-masing, tapi hal ini tak berlaku menurut pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.

Pelatih asal Kroasia ini tahu betul bagaimana sejarah rivalitas kedua tim, tapi di matanya laga yang bakal digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Sabtu 2 September sore itu seperti laga-laga dengan tim lainnya.

“Kita tahu besok adalah match yang besar. Derbi, animo jelas tinggi karena laga ini tentu banyak dilihat semua orang. Tapi buat saya laga besok adalah laga biasa, seperti pertandingan lainnya,” kata Bojan Hodak dalam press conference di Hotel Aston, Bekasi pada Rabu 1 September malam WIB.

Kendati menyebut laga besok adalah pertandingan biasa, tapi Bojan Hodak tetap punya target yang tinggi untuk timnya. Apalagi ia tahu betul soal statistik Persija Jakarta yang belum berada di performa terbaik. 

Momen itu justru jadi poin penting bagi sang pelatih, di mana kelemahan lawan akan dijadikannya pelajaran bagi Maung Bandung sebelum bersua. “Kita tetap ada target (saat lawan Persija) jelas yang terbaik,” ungkap Bojan Hodak.

“Apalagi kita tahu dari beberapa laga, Persija belum menunjukan top performance. Mereka kurang bagus di finishing dan pertahanan. Tapi itu jadi hal bagi kita untuk dipelajari sebelum bertemu mereka,” lanjut sang pelatih.

Hingga pekan ke-11 Persija Jakarta masih tertahan di posisi 13 klasemen sementara dengan perolehan 13 poin. Dari lima pertandingan terakhir, tim asuhan Thomas Doll ini baru satu kali menang, satu kali imbang dan sisanya kalah.

Sementara di Persib Bandung, keberuntungan lebih berpihak pada Maung Bandung yang berada satu tingkat diatas Persija di papan klasemen sementara. Dari catatan pertandingan pun, Persib cukup unggul ketimbang Persija. 

Dari lima laga yang telah dijalani di Liga 1 2023/2024, Persib memang dua kali, imbang dua kali dan baru satu kali kalah.