Bagikan:

JAKARTA - Tim Kanada gagal meraih kemenangan saat menghadapi Brasil di laga kedua klasifikasi Grup L FIBA World Cup 2023. Tim asuhan Jordi Fernandes ini hanya selisih tipis 69-65 dari Brasil.

Pertandingan Kanada vs Brasil menjadi laga kedua yang digelar di Indonesia Arena, Senayan pada Jumat, 1 September. Sebelumnya ada laga antara Spanyol vs Latvia sebagai laga pembuka hari ini yang dimenangkan Latvia.

Setelah gagal memetik kemenangan dari Brasil, Kanada masih harus berjuang menunjukan ketajaman. Sebab laga lanjutan akan mempertemukan mereka dengan Latvia yang menjadi kuda hitam di grup L.

Saat menghadapi Brasil, Kanada sempat tertinggal oleh lawannya di awal kuarter pertama. Yugo dos Santos dkk mampu menunjukan dominasi untuk tim Samba hingga skor 12-5 dan terus menguasai gim ini dengan keunggulan 16-13 atas Kanada.

Pada kuarter kedua duet antara Kanada dan Brasil makin sengit, kedua tim saling jual beli serangan sehingga skor sempat imbang. Tapi setelahnya Kanada mampu mendapatkan momentum dan membalikan keadaan dengan skor unggul 37-27.

Memasuki kuarter ketiga, Kanada mencoba memperpanjang dominasi yang berhasil direbut. Penampilan Dillon Brooks dkk mampu membuat Brasil berada di bawah tekanan dengan memperlebar jarak hingga kembali unggul 52-45 pada kuarter ketiga.

Di kuarter terakhir Kanada dan Brasil bergantian mencuri poin. Angka kembar sempat tercipta di poin 55-55, 57-57, 59-59. Setelahnya momentum justru berada di pihak Brasil yang terus memimpin dan memastikan kemenangan dengan skor tipis 69-65.