Jadwal FIBA World Cup 2023: Babak Kedua Dimulai, Momen Latvia Buktikan Diri sebagai Kuda Hitam
Latvia akan menghadapi Spanyol di pertandingan babak kedua FIBA World Cup 2023. (Foto: Instagram/@fibawc)

Bagikan:

JAKARTA - Babak kedua FIBA World Cup 2023 dimulai Jumat, 1 September mulai pukul 16.45 WIB. Dua laga menarik akan digelar di Indonesia Arena, Senayan, hari ini.

Laga pertama akan mempertemukan Latvia versus Spanyol sebagai pertandingan pembuka. Setelah itu pada pukul 20.30 WIB akan ada laga antara Kanada versus Brasil.

Pertemuan Latvia vs Spanyol dipastikan menyita perhatian dan berjalan menarik. Latvia lolos ke babak kedua dan masuk di Grup L setelah menunjukan penampilan luar biasa di fase grup.

Tim yang diperkuat Roland Smits ini bahkan menjelma jadi tim kuda hitam selama mengarungi FIBA World Cup 2023.

Meski berstatus tim debutan, tapi Latvia berhasil melampaui fase grup dengan baik. Mereka bahkan menjadi runner up Grup H untuk masuk ke babak kedua dan menghadang Prancis yang akhirnya harus menjalani babak klasifikasi untuk penentuan posisi 17-32

Langkah Latvia di babak kedua sudah terjal. Mereka langsung berjumpa dengan Spanyol yang berstatus juara bertahan.

Spanyol menatap laga ini dengan berani, sebab mereka bisa tampil percaya diri dengan tren tak terkalahkan sejak fase grup. Kendati demikian, Latvia juga punya modal bagus karena mereka baru sekali menelan kekalahan atas Kanada di laga pamungkas fase grup.

Berikut Jadwal FIBA World Cup 2023:

Babak Kedua

Jumat, 1 September 2023

Indonesia Arena, Senayan, Jakarta

16.45 WIB: Spanyol vs Latvia

20.30 WIB: Kanada vs Brasil