Herry IP Resmi Ganti Peran Jadi Pelatih Ganda Campuran
Herry IP (tengah) dengan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Instagram.com/@herry_ip)

Bagikan:

JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi menunjuk Herry Iman Pierngadi atau Herry IP sebagai pelatih kepala ganda campuran di pusat pelatihan nasional (Pelatnas) Cipayung.

Jabatan baru buat Herry IP itu diumumkan oleh induk bulu tangkis nasional tersebut pada Jumat, 1 September 2023. Tugas baru ini pun sudah disanggupi oleh sang pelatih.

"Setelah ini, Herry akan langsung membuat program pelatihan termasuk memutuskan siapa yang akan mendampinginya sebagai asisten pelatih," tulis PBSI dalam keterangan.

"Herry yang sudah sangat berpengalaman diharapkan bisa membagi ilmunya di ganda campuran agar Rehan/Lisa dan kawan-kawan mampu kembali berprestasi," tambah mereka.

Herry IP sebelum adalah pelatih kepala di sektor ganda putra. Pos yang ditinggalkan Herry di sektor itu akan ditempati oleh Aryono Miranat dan Thomas Indratjaja.

"PP PBSI berharap penunjukkan ini dapat berdampak positif bagi kedua sektor tersebut, terutama target meloloskan para pemain ke Olimpiade Paris 2024 serta menjaga tradisi medali emas Olimpiade tetap terjaga," tulis PBSI.

Selain itu, PP PBSI juga memutuskan untuk tidak mengangkat Djoko Mardianto yang sempat menjalani uji coba sebagai pelatih beberapa waktu lalu.

PP PBSI menilai kinerja Djoko belum memenuhi kebutuhan dan kriteria pelatih ganda campuran yang sedang fokus mengejar poin di kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

"PP PBSI menyampaikan apresiasi kepada Djoko yang sudah mencoba memberikan kontribusi untuk bulutangkis Indonesia walau sudah lama tidak berkecimpung di dunia bulu tangkis," terang mereka.