Fabio Quartararo Berharap Tuah dari Sirkuit Catalunya
Pebalap Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo. (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Balapan MotoGP 2023 akan berlanjut di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Pebalap Monster Yamaha Racing MotoGP, Fabio Quartararo, menaruh harapan besar pada balapan kali ini.

Quartararo memang punya kenangan manis di Sirkuit Catalunya. Dalam dua musim sebelumnya, pebalap asal Prancis itu selalu menjadi juara.

Dia pun berharap bisa mengulangi kesuksesannya itu pada akhir pekan ini.

"Saya mengalami salah satu balapan terbaik dalam hidup saya di sini tahun lalu. Barcelona adalah salah satu sirkuit favorit saya. Biasanya, ini merupakan trek yang bagus buat saya, dan saya selalu menikmati berkendara di sini," kata Quartararo, dikutip dari keterangan resmi Yamaha.

Quartararo kini menempati urutan ke-11 dalam klasemen kejuaraan dan ingin meningkatkan performanya akhir pekan ini di Barcelona. Kecepatan yang dia miliki di MotoGP Austria dua pekan lalu memberinya harapan besar untuk naik podium di Barcelona.

Apalagi dia punya rekor mentereng di sirkuit ini. Saat masih berkiprah di kelas Moto2, dia jadi juara pada tahun 2018. Sementara pada MotoGP 2019 dia finis di podium kedua, hingga akhirnya jadi juara di sana pada MotoGP 2020 dan 2022.

"Mari kita lihat apakah kami bisa meraih hasil yang bagus dan memberikan senyuman kepada tim dan keluarga saya (di sirkuit ini)," ujar Quartararo.