Bagikan:

JAKARTA - Teka-teki masa depan Marco Bezzecchi di tim Mooney VR46 akhirnya terjawab. Pebalap asal Italia itu memutuskan untuk melanjutkan kerja sama dengan tim satelit Ducati itu hingga 2024 mendatang.

Kabar baik ini dibagikan oleh Mooney VR46 Ducati lewat Instagram resmi mereka, @vr46racingteam. Pada Rabu, 30 Agustus 2023 tim milik legenda MotoGP, Valentino Rossi itu sepakat memperpanjang kontrak Bezzecchi selama satu tahun ke depan.

"VR46 Racing Team dan Marco Bezzecchi bersama untuk musim selanjutnya!" tulis pernyataan Mooney VR46 Ducati mengiringi video singkat.

Menariknya dalam video yang dibagikan itu Bezzecchi seolah menunjukan gelagat bahwa ia bakal menulis surat perpisahan untuk tim yang telah dibela sejak 2020. 

"Tim Balap Mooney VR46 yang terhormat, saya menulis surat kepada Anda karena ini adalah hari yang penting. Setelah musim yang sulit, pada tahun 2020, saya bergabung dengan VR46 Racing Team di Moto2, sebuah grup yang memungkinkan saya melangkah ke MotoGP bersama tim terbaru Vale di kelas atas," kata Bezzecchi dalam video itu.

"Tahun itu, kami meraih podium pertama dan Rookie of The Year, itu adalah mimpi bagiku! Musim ini tujuannya adalah kemenangan pertama di MotoGP dan bersama-sama kami mencapainya," lanjutnya.

Meski sudah menunjukan sikap seolah berpamitan. tapi ternyata  itu hanya prank yang dilakukan sang pebalap. Sebab pada akhirnya Bezzecchi mengurungkan niatnya ketika mengucapkan kalimat perpisahan.

Pebalap berusia 24 tahun itu mengatakan tak bisa pergi meninggalkan tim yang sangat berjasa dalam membangun karirnya di MotoGP. Lalu, Rookie MotoGP 2022 itu pun mengucapkan bahwa ia memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan tim asal Tavullia itu.

"Setelah empat tahun bersama, kini saatnya……," ucapnya.

"Lupakan! Saya tidak bisa pergi, Saatnya menandatangani satu tahun lagi dengan Tim Balap Mooney VR46," lanjut Bezzechi.

Kerja sama yang berlanjut ini mematahkan rumor bahwa Bezzecchi akan hijrah ke Pramac Ducati demi bisa mengendarai spek motor terbaru dari Ducati. 

Saat ini, Bezzecchi masih dalam jalur persaingan untuk bisa memperebutkan gelar juara MotoGP 2023. Ia duduk duduk di posisi tiga klasemen setelah Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.