Herry IP Sangkal Isu Hengkang dari Pelatnas PBSI
Pelatih ganda campuran Herry Imam Pierngadi alias Herry IP/Cosmas Kopong Beda

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih ganda campuran Herry Imam Pierngadi alias Herry IP menyangkal isu hengkang dari pusat pelatihan nasional (Pelatnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung.

Sangkalan itu dia sampaikan ketika ditemui oleh awak media di Pelatnas, Jumat, 3 November. Selain menyangkal isu yang beredar, dia juga menegaskan komitmen tetap melatih di Indonesia.

"Saya tetap di Indonesia, tidak [akan] kemana-mana. Ini buktinya. Jadi jangan terlalu khawatirlah. Saya tetap merah putih," kata pelatih berjuluk Naga Api tersebut.

Rumor Herry IP berhenti sebagai pelatih di Pelatnas itu muncul setelah sang pelatih mengunggah foto dirinya di Instagram pada 30 Agustus lalu diikuti oleh keterangan 'Terima kasih'.

Isu kemudian kembali menguat setelah pekan lalu, di media sosial yang sama, Herry IP memposting foto baru yang menampilkan dirinya berada di restoran yang sepertinya di luar negeri. 

Unggahan itu kemudian ditanggapi sebagai ucapan perpisahan dari Herry IP dengan PBSI oleh para pengguna media sosial 

Kecurigaan terkait Herry bakalan hengkang adalah saat dia tidak mendampingi campuran ganda saat tampil di Prancis Terbuka 2023. Akan tetapi, ia memastikan dugaan tersebut tidak benar sama sekali.

"[Unggahan tersebut] hanya [ingin] mengucapan selamat berakhir pekan saja. Mungkin netizen terlalu khawatir. Ah, biasa-biasa saja," ujar Herry Imam Pierngadi.