Ini Jadwal Leg Kedua Final Piala Menpora Persib Vs Persija
Persija Vs Persib (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung kalah dua gol tanpa balas dari Persija di leg pertama final Piala Menpora yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis, 22 April malam.

Mengawali permainan, skuat Persija Jakarta langsung menekan Persib Bandung melalui umpan-umpan pendek.

Baru satu menit berjalan, Macan Kemayoran unggul dengan skor 1-0. Pemain muda Braif Fatari membobol gawang Persib Bandung melalui tendangan kerasnya setelah berhasil mengonversi umpan Osvaldo Haay dengan kaki kirinya.

Para penggawa Maung Bandung langsung bangkit dan menyusun serangan balik. Frets Butuan sempat menerobos pertahanan lawan, namun bola yang digiring masih mudah direbut kembali oleh bek Persija Jakarta.

Belum lama menyusun serangan balik, Persib Bandung kembali kebobolan pada menit ke-5. Bola yang lepas dari kemelut di depan gawang Persib sukses ditangkap dan disepak Taufik Hidayat tanpa mampu diantisipasi Made Wirawan.

Tendangan mengejutkan pemain muda itu menempatkan Persija Jakarta di posisi unggul 2-0.

Hingga pertandingan usai, Persija Jakarta sukses mempertahankan skor unggul 2-0 atas Persib Bandung, yang menjadi bekal manis dalam melakoni leg kedua yang digelar di Stadion Manahan Solo pada Minggu, 25 April.