Menpora Amali Minta Juara Piala Menpora tak Pawai, Apresiasi Tinggi untuk Suporter
Menpora Zainudin Amali (DOK Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta dan Persib Bandung kembali bertanding dalam laga final leg kedua turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu, 25 April.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mewanti-wanti kedua tim agar tidak terlalu euforia berlebihan dalam merayakan kemenangan sehingga memunculkan kerumunan di jalanan.

Menurutnya, tim yang menang nanti harus mendukung upaya-upaya pemerintah dalam menuntaskan penyebaran virus COVID-19 di Tanah Air.

“Kalau sudah salah satu menjadi juara jangan berpawai. Jangan selebrasi berlebihan, syukuri saja apa yang didapat,” kata Menpora Amali, Jumat, 23 April.

Sebelumnya, pada laga final leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Kamis, 22 April malam, Persija Jakarta unggul 2-0 atas Persib Bandung.

Di pertandingan final penentuan nanti, Menpora Amali berharap kedua tim, baik Persija dan Persib dapat menampilkan permainan terbaik dengan mengedepankan teknik dan sportivitas yang tinggi.

“Mereka harus dapat menyuguhkan tontonan yang menarik dan menghibur, itu sebagai imbalan bagi para suporter dan masyarakat umum pencinta sepakbola yang sudah patuh menonton dari rumah, tidak berkerumun dan tidak nonton bareng,” jelas Menpora Amali.

Menpora juga berharap, agar final leg kedua Piala Menpora ini berjalan lancar seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Tentunya dengan mensuksesi protokol kesehatan agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 juga bisa bergulir.

“Saya berharap pelaksanaan babak final leg 2 Piala Menpora dapat berjalan dengan lancar. Ini menjadi pertandingan penutup untuk turnamen pra musim sebelum memasuki kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim depan,” kata Menpora.

Menpora Amali menyampaikan apresiasi tinggi kepada para suporter dan pecinta bola nasional karena telah mematuhi aturan yang dikeluarkan PSSI dan LIB untuk tidak menonton di stadion. Penonton sudah harus rela melihat perrandingan dari rumah mengingat Indonesia masih dalam situasi pandemi.

“Untuk para suporter apresiasi yang tinggi dan terimakasih sudah mau bekerjasama mensukseskan turnamen pra musim Piala Menpora 2021 ini,” ujar Menpora Amali.